Remaja berseragam diduga sebar paku di jalan di Jogja. (Facebook) Remaja berseragam diduga sebar paku di jalan di Jogja. (Facebook)
Minggu, 18 Desember 2016 15:31 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Diduga Sebar Paku di Jalanan Jogja, Remaja Berseragam Dikecam Netizen

Timeline Facebook diramaikan kabar tentang remaja yang diduga menyebar paku di jalanan Kota Jogja.

Solopos.com, SOLO — Informasi tentang penyebar paku di jalan raya muncul di grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ). Melihat orang yang diduga sebagai penyebar paku itu masih memakai seragam SMA, netizen anggota grup Facebook ICJ menyanyangkan perilaku si remaja itu.

Informasi ini diunggah oleh pemilik akun Catur Nurdiyanto, Kamis (15/12/2016), yang mengaku melihat sendiri peristiwa yang dia sebut sebagai penyebaran paku di jalan itu.

“Menebar paku di jalan maksudnya apa ya? Dari jalan Godean Pingit ke barat sampai belok ke selatan daerah Soragan. Ketika saya tegur bocah tersebut baru mengambil paku yang dijatuhkannya [tapi hanya satu]. Paku lainnya sudah terlanjut kesebar di jalan sebelumnya,” tulis akun Catur Nurdiyanto.

Akun Catur Nurdiyanto melampirkan empat foto yang menggambarkan proses penyebaran paku. Untuk menegaskan paku yang dimaksud, akun Catur Nurdiyanto melingkari sejenis besi seperti paku yang tergeletak di jalan.

Netizen pun mengecam keras tindakan tersebut. Hingga Sabtu (17/12/2016), informasi tersebut sudah dibagikan lebih dari 220 kali dan mendapatkan 1.100 komentar. “Ditangkap bawa ke polsek terdekat, jangan dilepaskan. Itu sudah membahayakan orang lain,” tulis akun Fadil Setiawan Setiawan.

“Membahayakan pengendara lain itu,” tulis akun Eko Prasetyo.
“Seperti anak sekolahan, seragam sekolah bukan itu?” tanya akun Riama Anggie.
“Makanya kok anak-anak kampus daerah jalan Godean pada suka bocor ban,” tulis akun Veronica Ayudya Dhedheaa.

Informasi ini juga sempat dibagikan oleh akun Setia Budi di grup Facebook Info Wong Solo, Sabtu siang pukul 11.52 WIB. “Tak share neng Solo ben seulur ati-ati. Ojo kesel tumindak becik,” tulis akun Setia Budi.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…