Sport
Minggu, 18 Desember 2016 - 00:30 WIB

BWF SUPER SERIES FINALS 2016 : Terhenti di Semifinal, Debby Susanto: Kami Kurang Tenang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Series Finals 2016 menyajikan kekalahan Praveen/Debby.

Solopos.com, DUBAI – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, harus terhenti di babak semifinal BWF Super Series Finals 2016. Mereka dikalahkan pasangan asal Inggris, Chris Adcock/Gabriel Adcock.

Advertisement

Bertanding di Hamdan Sports Complex, Sabtu (17/12/2016), Praveen/Debby menyerah dalam pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-17 dan 9-21. Hasil ini menyamai capaian Praveen/Debby di Bwf Super Series Finals tahun lalu. Kala itu, Praveen/Debby juga dikalahkan oleh duet suami istri ini, Chris/Gabrielle.

[Baca: Praveen/Debby tersingkir di semifinal BWF Super Series Finals 2016]

Di laga ini, Praveen/Debby sempat memberikan perlawanan ketat di game pertama, namun tetap kalah. Kemudian di game kedua, peraih All England 2016 tampil baik dan menang. Namun di game ketiga, Praveen/Debby banyak melakukan kesalahan sendiri hingga akhirnya kalah.

Advertisement

Game pertama pas poin-poin akhir, beberapa kali bola di atas kepala Praveen luput. Kami terlalu terburu-buru, kurang kontrol dan tidak bisa tenang mainnya,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Game pertama dan kedua kami mainnya bisa ketat. Tapi pas di game ketiga pukulan kami banyak kurang yakin. Praveen juga mainnya kurang lepas, enggak bisa mengontrol permainannya di lapangan. Banyak pukulan lawan yang enggak terlalu menyusahkan tapi kami gagal,” tambah Debby.

Dengan kekalahan Praveen/Debby ini, wakil Indonesia dipastikan habis. Sebelumnya, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dan Angga Pratama/Ricky Karanda gagal lolos fase grup. Sementara pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mundur karena cedera.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif