Bermain-main air di pantai Prigi (JIBI/Harian Jogja/Wisnu Wardhani) Bermain-main air di pantai Prigi (JIBI/Harian Jogja/Wisnu Wardhani)
Sabtu, 17 Desember 2016 19:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

WISATA TRENGGALEK
Pemkab akan Bikin Panggung Terbuka 360 Derajat di Pantai Prigi

Wisata Trenggalek yakni Pantai Prigi akan dikembangkan.

Solopos.com, TRENGGALEK – Pengembangan wisata Trenggalek menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Dalam waktu dekat, Pemkab Trenggalek segera membangun wahana panggung terbuka dengan konsep 360 derajat di bibir Pantai Prigi sebagai ikon wisata bahari setempat.

“Rancangannya sudah disiapkan dan kami berharap itu bisa menjadi ikon baru wisata bahari di Bumi Menak Sopal [julukan Kabupaten Trenggalek],” kata Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak di Trenggalek, Kamis (15/12/2016).

Ia mengungkapkan panggung tersebut rencananya dibuat sangat representatif, sehingga dapat dilihat dari berbagai sudut pandang karena bentuknya yang satu lingkaran penuh atau 360 derajat.

“Panggung tersebut nantinya dapat menjadi salah satu spot untuk mengabadikan berbagai momen foto bagi para pengunjung, terutama bagi yang suka ber-swafoto [selfie maupun groufie]. Di panggung 360 nantinya dapat menjadi pilihan,” katanya.

Tak hanya panggung besar berbentuk lingkaran, Pemkab Trenggalek juga tengah mempersiapkan bangunan gazebo-gazebo baru, serta taman hias untuk mempercantik salah satu kawasan Pantai Prigi tersebut.

Emil mengatakan, tujuan pembangunan panggung 360 derajat itu untuk meningkatkan daya tarik wisata pesisir setempat, terutama Pantai Prigi yang pernah menjadi destinasi wisata utama di kawasan pesisir Watulimo.

Saat ini, volume kunjungan wisata Pantai Prigi kalah jauh dibanding wahana wisata alam Pantai Pasir Putih dan wanawisata Pantai Cengkrong yang ada di sekitarnya.

“Kenapa namanya 360, karena memang bentuknya melingkar 360 derajat. Orang yang di sebelah sana maupun sana [sambil menunjuk beberapa arah berlawanan] bisa melihat dengan panorama terbuka,” ujarnya.

 

lowongan kerja
lowongan kerja PT. BPR CENTRAL INTERNATIONAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…