Entertainment
Sabtu, 17 Desember 2016 - 17:30 WIB

Saingan Dimas Kanjeng, Dukun Afrika Pamer Baju dari Uang Kertas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michael Andile Dlamini (Odditycentral.com)

Kisah unik tentang seorang pria yang memakai baju dari uang kertas demi memamerkan kekayaan yang dimiliki.

Solopos.com, NONGOMA – Michael Andile Dlamini, 33, seorang dukun asal Ngongoma, Afrika Selatan, memiliki kelakuan yang tak lazim. Ia kerap menempelkan puluhan lembar uang kertas di bajunya untuk memamerkan kekayaannya pada publik.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Oddity Central, Sabtu (17/12/2016), Dlamini menjadi kaya raya setelah sukses menciptakan ramuan herbal yang diklaim memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Menurutnya, ramuan tersebut diracik setelah ia mendapat petunjuk gaib dari leluhurnya dalam mimpi.

Menurut Dlamini, saat ia berusia 12 tahun, arwah sang leluhur telah memberinya petunjuk tersebut. Namun, saat itu ia tidak mengindahkannya. Hingga pada 2011, ia mendapatkan mimpi yang serupa. Saat itu, arwah sang leluhur memintanya pergi ke hutan untuk mengmpulkan beberapa jenis tanaman untuk diracik menjadi obat.

Setelah mendapatkan petunjuk lewat mimpi itu, Dlamini mendadak mengalami penyakit aneh yqang membuat ia pergi ke tabib. Saat menemui seorang tabib, ia menceritakan semua hal tentang mimpinya itu. Namun, sang tabib justru marah lantaran ia tidak mengikuti petunjuk dalam mimpinya itu.

Advertisement

Sejak saat itulah, Dlamini bertekad mengikuti petunjuk dalam mimpinya untuk meracik ramuan herbal. Tak disangka, ramuan buatannya itu sangat populer lantaran terbukti ampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Dalam sehari, ia bisa meraup keuntungan sekitar US$1.500 setara Rp20 juta dari hasil penjualan ramuan herbal itu.

Berkat ramuan itu, nama Dlamini menjadi populer di masyarakat. Pada 2014 ia memutuskan untuk menempelkan puluhan lembar uang kertas pada pakaian yang dipakainya.

Semua uang ini saya dapatkan dari orang-orang yang berterima kasih atas pertolongan yang saya berikan. Oleh sebab itu, saya menempelkan uang itu di baju agar mereka bisa melihatnya,” tutur Dlamini.

Advertisement

Kebiasaan unik Dlamini terus dilakukan sampai sekarang. Sementara untuk memastikan dirinya tetap aman, ia selalu ditemani oleh beberapa bodyguard saat bepergian.

Aksi pamer duit Andile mengingatkan publik di Indonesia dengan dukun pengganda uang Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Pemilik Padepokan Dimas Kanjeng ini kerap memamerkan harta kekayaan lewat video Youtube. Dia bahkan memperlihatkan aksi anak buahnya menata tumpukan uang yang jumlahnya tak keruan.

Aksi Kanjeng Dimas Taat Pribadi saat menggandakan uang. (Istimewa/Youtube)

(Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif