Striker Barcelona, Luis Suarez. (Reuters / Jason Cairnduff) Striker Barcelona, Luis Suarez. (Reuters / Jason Cairnduff)
Sabtu, 17 Desember 2016 15:00 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Spanyol Share :

Perpanjang Kontrak dengan Barca, Suarez Berharap Messi Ikuti Jejaknya

Luis Suarez memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Belakangan ini fans Barcelona cukup ketar-ketir melihat bintangnya, Lionel Messi, tak kunjung memperpanjang kontrak bersama Barca. Messi yang sudah akrab dengan Camp Nou sejak usia 13 tahun dikabarkan masih tarik ulur dengan manajemen terkait masa depannya di tim itu.

Di tengah ketidakpastian, La Pulga, julukan Messi, malah diincar sebuah klub Liga Tiongkok dengan tawaran super senilai 500 juta euro seperti dilaporkan AS. Namun kabar terbaru dari Luis Suarez sedikit menentramkan hati pendukung Barca. Suarez dipastikan bertahan di Camp Nou hingga 2012 setelah meneken perpanjangan kontrak pada Jumat (16/12/2016).

Striker yang baru bergabung dengan Barca tahun 2014 itu dikabarkan mendapat gaji 16 juta euro per musim. Jumlah tersebut sama dengan yang didapatkan Neymar. Sementara klausul rilis striker Uruguay itu mencapai 200 juta euro. “Kontrak baru ini memberi saya kebahagiaan besar karena saya bisa berada di tempat yang saya inginkan. Ini adalah tanda dari apa yang masih bisa saya berikan,” terang Suarez seperti dikutip Marca, Jumat.

Barca memang layak memberi perpanjangan kontrak bagi Suarez. Servis mantan penyerang Liverpool itu bisa dibilang amat memuaskan sejauh ini. Sang striker telah mengumpulkan 97 gol dari 116 penampilannya bersama Barca. Dengan kata lain, Suarez menyarangkan 0,83 gol per pertandingan atau hampir mencetak gol di setiap laga. Striker yang musim lalu menjadi top skorer Liga Primera dengan 40 gol ini juga telah menyumbang delapan trofi untuk Barca.

Secara khusus Suarez ingin Messi mengikuti langkahnya dengan bertahan lebih lama di Barcelona. Namun dia tak akan mengintervensi keputusan rekannya itu. “Perpanjangan kontrak saya bukanlah pesan pada Lionel Messi. Dia sudah cukup tua untuk tahu apa yang terbaik baginya. Namun kebahagiaan saya akan komplet jika Messi juga memperpanjang kontraknya,” ujar Suarez.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…