Jogja
Sabtu, 17 Desember 2016 - 05:20 WIB

OPPO Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Oppo Store (oppoforums.com)

OPPO dan Campus Club mengadakan kegiatan di empat kota besar

Harianjogja.com, JOGJA–Di era teknologi saat ini, kemudahan untuk mengkases dan menyebarluaskan informasi saat ini sangat mudah dilakukan khususnya bagi anak muda. Lewat gagasan tersbut, akhirnya OPPO bersama OPPO Campus Club menyelenggarakan rangkaian program Aksi Hijau di empat kota seperti Jakarta, Jogja, Bandung, dan Malang.

Advertisement

Adapun acara tersebut dimulai dari 14 Oktber 2016 hingga 7 Januari 2017. Rangkaian acara tersebut meliputi seminar bertemakan Green Movement Through Digital Journalism, penanaman pohon di bantaran Kali Progo di DIY, Festival Melukis Tempat Sampah di Malang, dan berbagai kompetisi foto, video, dan tulisan untuk mahasiswa.

Acara yang diselenggarakan di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga tersebut menghadirkan Disma Rasty (Putri Indonesia Jateng 2016), serta pembicara lain dari bidang media dan teknologi yaitu Fanbul Prabowo, serta Fajrian. Dalam seminar tersebut, OPPO memberikan pembekalan kepada mahasiswa di Yogyakarta tentang bagaimana memanfaatkan teknologi smartphone dan media sosial untuk menyebarkan virus positif lingkungan. Selanjutnya, mahasiswa tersebut juga bisa mengikuti kompetisi bertemakan lingkungan secara langsung yang diadakan oleh OPPO di media sosial @OPPO_Campus.

Sebagai acara lanjutan, pada Minggu, 18 Desember 2016 juga akan dilaksanakan Penanaman 1000 pohon di bantaran Kali Progo, Sejati Desa, Moyudan, Sleman bersama Gerakan Peduli Progo dan 100 volunteer mahasiswa. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Kelompok Tani Lestari Sejati Desa dan Gerakan Peduli Progo.

Advertisement

Lewat rangkaian kegiatan tersebut OPPO berharap akan semakin banyak anak-anak muda di Indonesia yang bisa menyalurkan kreativitas mereka dalam menggunakan teknologi smartphone dan media sosial menjadi karya yang berdampak positif buat lingkungan sekitar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif