Ilustrasi Oppo Store (oppoforums.com) Ilustrasi Oppo Store (oppoforums.com)
Sabtu, 17 Desember 2016 05:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

OPPO Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan

OPPO dan Campus Club mengadakan kegiatan di empat kota besar

Solopos.com, JOGJA–Di era teknologi saat ini, kemudahan untuk mengkases dan menyebarluaskan informasi saat ini sangat mudah dilakukan khususnya bagi anak muda. Lewat gagasan tersbut, akhirnya OPPO bersama OPPO Campus Club menyelenggarakan rangkaian program Aksi Hijau di empat kota seperti Jakarta, Jogja, Bandung, dan Malang.

Adapun acara tersebut dimulai dari 14 Oktber 2016 hingga 7 Januari 2017. Rangkaian acara tersebut meliputi seminar bertemakan Green Movement Through Digital Journalism, penanaman pohon di bantaran Kali Progo di DIY, Festival Melukis Tempat Sampah di Malang, dan berbagai kompetisi foto, video, dan tulisan untuk mahasiswa.

Acara yang diselenggarakan di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga tersebut menghadirkan Disma Rasty (Putri Indonesia Jateng 2016), serta pembicara lain dari bidang media dan teknologi yaitu Fanbul Prabowo, serta Fajrian. Dalam seminar tersebut, OPPO memberikan pembekalan kepada mahasiswa di Yogyakarta tentang bagaimana memanfaatkan teknologi smartphone dan media sosial untuk menyebarkan virus positif lingkungan. Selanjutnya, mahasiswa tersebut juga bisa mengikuti kompetisi bertemakan lingkungan secara langsung yang diadakan oleh OPPO di media sosial @OPPO_Campus.

Sebagai acara lanjutan, pada Minggu, 18 Desember 2016 juga akan dilaksanakan Penanaman 1000 pohon di bantaran Kali Progo, Sejati Desa, Moyudan, Sleman bersama Gerakan Peduli Progo dan 100 volunteer mahasiswa. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Kelompok Tani Lestari Sejati Desa dan Gerakan Peduli Progo.

Lewat rangkaian kegiatan tersebut OPPO berharap akan semakin banyak anak-anak muda di Indonesia yang bisa menyalurkan kreativitas mereka dalam menggunakan teknologi smartphone dan media sosial menjadi karya yang berdampak positif buat lingkungan sekitar.

Lowongan Pekerjaan
SMP-SMA INSAN CENDEKIA SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…