Sport
Sabtu, 17 Desember 2016 - 16:01 WIB

MEME PIALA AFF 2016 : Begini Jadinya Kalau Komentar Bung Ahay jadi Kenyataan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme komentator Piala AFF 2017. (Istimewa/1cak.com)

Bung Ahay menjadi salah satu daya tarik di siaran TV pertandingan Piala AFF 2016

Solopos.com, JAKARTA – Komentator pertandingan Piala AFF 2016, Hadi Gunawan, menjadi salah satu pusat perhatian. Pria yang biasa dipanggil Bung Ahay ini sering melontarkan komentar-komentar yang membakar semangat penonton. Tak jarang, Bung Ahay membuat istilah-istilah baru yang tidak terpikirkan.

Advertisement

Bung Ahay memang pandai menarik perhatian. Saat Indonesia bertanding melawan Fillipina, 22 November 2016, Bung Ahay membuat panggilan baru untuk Phil Younghusband. Dia memanggil pemain Fillipina itu dengan sebutan “Suami Muda” saat mengartikan nama berbahasa Inggris itu (Young=muda, husband=suami).

 

Advertisement

 

Kehebohan terus disajikan oleh Bung Ahay dalam setiap tayangan yang ia pandu. Saat berhadapan dengan Vietnam, 8 Desember 2016, dia mencetuskan istilah “Serangan 7 Hari 7 Malam.” Entah apa yang dipikirkan Bung Ahay, saat itu dia mengatakan Vietnam melakukan serangan tujuh hari tujuh malam untuk menggambarkan gelombang serangan bertubi-tubi yang dilakukan Vietnam ke Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=y1pRVmH5scU

Advertisement

Kawin lagi, kawin lagi!,” kata Bung Ahay saat melihat aksi penyelamatan Kawin yang sigap. “Lagi, lagi Kawin! Mampu mengamankan gawang Thailand,” katanya.

Tak lama berselang, Kawin menjadi bahan meme publik media sosial (netizen) Indonesia.

Menariknya komentar Bung Ahay sampai membuat netizen antusias membuat meme. Dihimpun Solopos.com dari media sosial dan forum Internt, Sabtu (17/12/2016), inilah kumpulan meme komentar Bung Ahay;

Advertisement

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif