Kiper Liverpool, Loris Karius. (Reuters / Dylan Martinez) Kiper Liverpool, Loris Karius. (Reuters / Dylan Martinez)
Sabtu, 17 Desember 2016 00:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Dicadangkan Liverpool, Karius Diminta Banyak Belajar

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang mencadangkan Karius.

Solopos.com, LIVERPOOL – Loris Karius tergeser ke bangku cadangan saat Liverpool menghadapi Middlesbrough di pekan ke-16 Liga Premier Inggris, tengah pekan kemarin. Pelatih Jurgen Klopp lebih memilih Simon Mignolet di laga itu.

Karius sendiri merupakan kiper utama Liverpool di musim ini, menggeser posisi Mignolet yang beberapa tahun terakhir menjadi kiper utama The Reds. Namun, performa Karius mendapat sorotan dalam dua laga sebelumnya. Kiper asal Jerman itu, dinilai menjadi salah satu penyebab Liverpool gagal memetik poin penuh.

Seperti diketahui, sebelum melawan Middlesbrough, Liverpool kalah dari Bournemouth dan imbang melawan West Ham. Di dua laga itu, Karius dinilai membuat keputusan yang salah. Tuntutan untuk mencadangkan Karius pun bermunculan.

Hingga akhirnya Klopp memilih Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool saat melawan Middlesbrough. Sial bagi Karius, Mignolet tampil apik dan mengantar The Reds menang 3-0. Catatan clean sheet pun membuat Mignolet diprediksi bakal menjadi kiper utama lagi.

Meski saling bersaing di posisi utama, kedua kiper itu tampak memiliki hubungan yang baik. Mignolet bahkan memberi dukungan kepada Karius atas kritik yang diterimanya. Dia yakin kiper yang dibeli Liverpool dari Mainz itu akan mengatasi situasi ini dan banyak belajar dari itu.

“Kami sesama kiper melaksankan makan malem bareng, sekitar 10 orang dari tim pergi keluar mencari makan. Hubungan antara kiper itu sesuatu yang spesial. Kami tahu tugas dan situasi kami,” ujar Mignolet seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (16/12/2016).

“Kami semua rekan-rekan setim, kami semua harus melalui ini dan saling mendukung satu sama lain. Tentu saja tidak menyenangkan saat ini untuk Loris. Tapi dia akan sangat mampu dan cukup profesional untuk bisa mengatasi ini serta belajar dari itu,” sambungnya.

“Dia akan semakin baik nantinya,” tandas kiper asal Belgia tersebut.

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…