Inventarisasi pohon perindang. (JIBI/Harian Jogja/Emdro Guntoro)
Sabtu, 17 Desember 2016 07:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

LALU LINTAS JOGJA
Pohon Perindang di Tengah Jalan Dipindahkan

Lalu lintas Jogja diharapkan memperhatikan aspek lingkungan

Solopos.com, JOGJA — Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja meminta rekayasa lalu lintas yang dilakukan Dinas Perhubungan dan kepolisian tidak menghilangkan pohon perindang. Hal ini terkait rekayasa lalu lintas di Jalan Sagan (depan Mirota Kampus) yang akan menghilangkan pembatas jalan dan pohon di ruas jalan tersebut.

(Baca Juga : LALU LINTAS JOGJA : Rekayasa Lalin, BLH Minta Tidak Mengilangkan Pohon )

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Golkari Made Yulianto mengatakan sudah mendesain kawasan searah ke barat di Jalan Sagan. Soal pohon yang ada di tengah jalan akan dihilangkan, tetapi kawasan tersebut tetap disediakan space untuk pohon.

“Rencananya posisi pohon nanti ada di trotoar sisi selatan jalan,” kata Golkari. Dengan adanya pohon, kata dia, maka lebar trotoar di selatan akan lebih lebar dari trotoar sisi utara.

Saat ini Dinas Perhubungan dan kepolisian tengah mempersiapkan rencana jalan searah tersebut. Nantinya Jalan Sagan berlaku satu jalur kea arah barat. Kendaraan dari arah barat akan dialihkan ke Jalan C Simanjuntak dan Jalan Kaliurang.

“Kecuali bus angkutan umum,” ujar Golkari.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…