Pemain Juventus Giorgio Chiellini (tengah) duel berebut bola dengan pemain AS Roma Daniele De Rossi (ki) dan Edin Dzeko. JIBI/Reuters/Max Rossi Pemain Juventus Giorgio Chiellini (tengah) duel berebut bola dengan pemain AS Roma Daniele De Rossi (ki) dan Edin Dzeko. JIBI/Reuters/Max Rossi
Sabtu, 17 Desember 2016 14:00 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

JUVENTUS VS AS ROMA
Optimisme Giallorossi Raih 3 Angka

Juventus vs Roma tersaji di Liga Italia akhir pekan ini.

Solopos.com, TURIN — AS Roma datang ke kandang Juventus di saat yang kurang tepat. Bianconeri, julukan Juventus, selalu jemawa dalam 24 laga terakhir  mereka di Serie-A jika bermain di Juventus Stadium. Namun rekor mentereng itu tak sedikit pun membikin gentar penggawa Giallorossi, sebutan Roma.

Daniele de Rossi dkk. bisa dibilang memiliki modal yang cukup untuk melawat ke Turin, Minggu (18/12/2016) dini hari WIB. Roma memenangi delapan dari sepuluh laga terkini mereka di Serie-A. Giallorossi juga menjadi serigala yang ganas ketika melawan tim besar musim ini. Sejumlah klub seperti Inter Milan, Napoli, Lazio dan AC Milan pernah dipermalukan Giallorossi.

Kini, target selanjutnya untuk meraih tre punti (tiga poin) adalah Bianconeri. “Kami tak jauh dari mereka dan kami punya skuat untuk meraih scudetto. Kami bisa melakukannya,” ujar winger Roma, Diego Perotti, seperti dilansir Football Italia, Jumat (16/12/2016).

Roma saat ini berada di peringkat dua dengan 35 poin, tertinggal empat poin di belakang sang juara bertahan. Kemenangan tentu akan membikin tekanan pada Juventus yang mengincar scudetto lima kali berturut-turut. Namun Juve jelas bukan tim kemarin sore.

Selain punya rekor 35 laga tak terkalahkan di kandang, Gonzalo Higuain dkk memiliki catatan pertemuan apik saat bersua Roma. Bianconeri hanya kalah tiga kali dalam 22 perjumpaan terakhir mereka dengan Roma di Serie-A. Juve bahkan memenangi lima pertandingan kandang terbaru mereka di Serie-A melawan Roma. Gianluigi Buffon dkk mencetak 15 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Striker Juventus, Paulo Dybala, mengakui Roma adalah lawan yang amat kuat. Menurut mantan pemain Palermo ini, Roma sukses menjadi tim Anti-Juve atau tim yang mampu mengalahkan Juventus. Namun dia menyebut fokus Juventus tidak hanya pada Roma.

“Saat memasuki lapangan nanti, bukan cuma Roma yang menjadi lawan kami. Klub lain juga ingin Juve kalah. Namun itu justru menjadi motivasi tambahan bagi kami,” ujar striker yang sukses mencetak gol di tiga laga terakhir melawan Roma ini.

Di laga nanti, Juve masih belum bisa menurunkan Dani Alves, Leonardo Bonucci dan Marko Pjaca yang cedera. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, kemungkinan akan kembali memberi kepercayaan pada bek muda Daniele Rugani untuk berduet dengan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan.

Sementara itu tim tamu juga memiliki masalah dengan cederanya Leandro Paredes, Alessandro Florenzi dan Bruno Peres. Namun kembalinya Kevin Strootman dari skorsing akan menambah kekuatan Serigala Ibu Kota di lini tengah. Winger Mohamed Salah juga mulai berlatih dan mungkin bisa turun di laga big match nanti.

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Nasib Pengarang pada Hari Lebaran

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Rabu (21/6/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang penulis novel dan cerita pendek yang tinggal di Sleman, DIY. Alamat email penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Ada sajak pendek Sitor Situmorang berbunyi: Malam Lebaran / bulan…