Pemain PSS Sleman Chandra Waskito berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10) sore. PSS menang atas Persita 1-0 dalam babak 16 besar ISC B 2016. (Harian Jogja/JUMALI ) Pemain PSS Sleman Chandra Waskito berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10) sore. PSS menang atas Persita 1-0 dalam babak 16 besar ISC B 2016. (Harian Jogja/JUMALI )
Sabtu, 17 Desember 2016 11:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

ISC B 2016
Alami Cedera, PSS Terancam Kehilangan 4 Pemain

ISC B 2016 untuk babak final mundur.

Solopos.com, SLEMAN — PSS Sleman terancam kehilangan empat pemain saat berlaga di babak final melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2016). Keempat pemain tersebut adalah Deny Rumba, Chandra Waskito, Waluyo dan Dave Mustaine. Keempatnya terancam absen karena mengalami cedera usai menjalani laga pada babak 8 besar dan semifinal ISC B.

“Karena agak lumayan parah itu semua,” ujar Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, Jumat (16/12/2016).

Seto mengungkapkan jika keempat pemain tersebut absen akan sangat merugikan skuatnya. Sebab, selama ini empat pemain itu menjadi pilihan utama dalam mengarungi ISC B 2016.

(Baca Juga : ISC B 2016 : PERSSU vs PSS SLEMAN, Misi Meredam Kecepatan Kuda Terbang)

Pada lini tengah, pelatih asal Kalasan ini, selalu memasang Dave bersama dengan Dirga Lasut. Jika Dirga Lasut selama ini diposisikan sebagai penjemput dan membagikan bola ke semua area, maka peran Dave lebih kepada meneruskan bola dari Dirga. Lewat kedua pemain inilah built up serangan diolah. Dave juga telah menyumbangkan satu gol untuk PSS.

Sementara di posisi bek, keberadaan Waluyo tidak kalah penting bagi PSS. Sempat absen beberapa laga pada babak reguler karena cedera, pria asal Banyumas ini membuktikan diri masih tangguh menjadi palang pintu PSS. Waluyo bahkan mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak melakukan clearence dan melakukan tackling dan mengeblok serangan lawan.

Untuk posisi bek sayap, absennya Deni Rumba juga bakal banyak berpengaruh terhadap pola serangan dan bertahan PSS. Sebab, eks pemain PSIS Semarang ini tidak hanya telah mengemas satu gol untuk PSS pada babak 8 besar, Rumba juga memiliki catatan statistik cukup baik. Berduet dengan Crah Eka Angger dan lebih banyak memainkan peran sebagai gelandang sayap kanan, Rumba sejauh ini menjadi pemain bek sayap dengan akurasi pasing mencapai 78%, pasing sukses 23 dan clearances 3.

Sementara untuk lini depan, absennya Chandra Waskito dipastikan bakal sangat berpengaruh terhadap penampilan PSS. Sebab, pemain asal Solo ini telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk PSS. Selama enam kali membela PSS, sudah lima gol sukses dicetak oleh eks pemain Persis Solo ini. Pemain ini juga mencatatkan diri sebagai pemberi asist terbanyak untuk PSS.

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…