Timnas Thailand merayakan gol (Affsuzukicup.com) Timnas Thailand merayakan gol (Affsuzukicup.com)
Sabtu, 17 Desember 2016 20:57 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Indonesia Tak Berdaya, Thailand Juara Piala AFF 2016

Piala AFF 2016 menyajikan duel Thailand vs Indonesia di babak final.

Solopos.com, BANGKOK – Indonesia harus bertandang ke markas Thailand untuk melakoni leg kedua babak final Piala AFF 2016. Indonesia takluk dengan skor 2-0 dan harus merelakan gelar juara untuk Thailand.

Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam WIB, Thailand tampil mendominasi di awal laga. Peluang didapat mereka saat pertandingan memasuki menit keelapan. Theerathon Bunmathan berhasil lolos di sisi kiri, kemudian memberikan umpan ke Teerasiil Dangda di kotak penalti. Tapi tendangan Dangda masih melambung.

Menit ke-17, Thailand kembali mendapat peluang. Sebuah tendangan bebas yang cukup dekat dengan kotak penalti dilakukan oleh Theerathon Brunmathan yang kemudian diarahkan ke kotak penalti. Tapi barisan pertahanan Indonesia mampu menghalau bola.

Indonesia mengancam di menit ke-25. Sebuah serangan dibangun dari sisi kiri, bola dikirim oleh Abduh Lestaluhu ke kotak penalti. Boaz menyambut bola dan mengumpan ke belakang. Zulham Zamrun lantas melepaskan tendangan keras namun masih menyamping.

Tak lama berselang, Tristan Do mengancam gawang Kurnia Meiga. Memanfaatkan clearence yang salah dari Fachrudin, Tristan lantas melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti yang masih melambung.

Terus menyerang, Thailand akhirnya bisa membuat gol di menit ke-37. Sebuah serangan dilakukan dari sisi kiri, bola dikirim ke kotak penalti. Fachrudin melakukan sapuan, namun mengenai Siroch Chatthong dan masuk ke gawang. Thailand memimpin 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand kembali menggandakan keunggulan. Di menit ke-47, Siroch Chattong mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangannya di dalam kotak penalti berhasil merobek gawang Kurnia Meiga. Skor menjadi 2-0 untuk Thailand.

Di menit ke-69, Thailand nyaris menambah keunggulan. Teerasil Dangda berhasil lolos dari pengawalan bek Indonesia dan tinggal berhadapan dengan kiper. Beruntung Kurnia Meiga berhasil menghalau bola.

Menit ke-80, Thailand memiliki kans besar untuk memperbesar keunggulan. Namun tendangan penalti yang dieksekusi Teerasil Dangda berhasil diadang Kurnia Meiga. Penalti sendiri diberikan wasit kepada Thailand setelah Meiga mengganjal Siroch di kotak terlarang.

Skor 2-0 untuk Thailand bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu membuat Thailand berhak menjadi juara dengan agregat 3-2. Di leg pertama sendiri, Thailand takluk dari Indonesia dengan skor 1-2.

Susunan pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa

Pelatih: Alfred Riedl

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Adison Promrak, Prathum Chutong, Tanaboon Kesarat; Tristan Do, Sarach Yooyen, Charyl Chappuis, Theerathon Bunmathan; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Siroch Chatthong.

Pelatih: Kiatisuk Senamuang.

lowongan kerja
lowongan kerja Nattour, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…