Donor menyumbangkan darah pada bakti sosial kesehatan di Lapangan Pancasila, Salatiga, Jateng, Rabu (14/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho) Donor menyumbangkan darah pada bakti sosial kesehatan di Lapangan Pancasila, Salatiga, Jateng, Rabu (14/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Sabtu, 17 Desember 2016 03:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho Semarang Share :

FOTO HARI JUANG KARTIKA
Donor Darah di Lapangan Pancasila

Hari Juang Kartika diperingati di Salatiga.

Bakti sosial kesehatan digelar Kodam IV Diponegoro di Lapangan Pancasila, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2016). Kegiatan yang diramaikan oleh donor yang menyumbangkan darah mereka tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Juang Kartika Ke-71. Hari Juang Kartika adalah peringatan atas Palagan Ambarawa, yakni peristiwa perlawanan rakyat terhadap tentara Sekutu yang terjadi di Ambarawa, sebelah selatan Semarang, Jawa Tengah, 20 Oktober-15 Desember 1945. Momentum itu semula diperingati sebagai Hari Infanteri, namun belakangan hari ini dianggap sebagai hari jadi TNI Angkatan Darat (AD).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…