Screenshot Super Mario Run (Nintendo.com) Screenshot Super Mario Run (Nintendo.com)
Sabtu, 17 Desember 2016 19:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

Diunduh 2,85 Juta Kali, Game Terbaru Super Mario Run Lampaui Pokemon Go

Game terbaru  Super Mario Run telah diunduh sebanyak 2,85 juta kali dalam sehari.

Solopos.com, SOLOGame terbaru Super Mario Run sepertinya akan menuai kesuksesan. Sehari setelah peluncuran, game besutan Nintendo itu telah di-download sebanyak 2,85 juta kali.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Theverge, Sabtu (17/12/2016), jumlah pengunduh game terbaru Super Mario Run sebanyak 2,85 juta kali berdasarkan data dari perusahaan analitik Apptopia.

Dengan 2,85 juta kali unduhan, game terbaru Super Mario Run telah melampaui Pokemon Go saat diunduh di hari pertama. Saat diluncurkan kali pertama pada Juli 2016 lalu, Pokemon Go diunduh sebanyak 900.000 kali.

Jumlah pengunduh game terbaru Super Mario Run yang sangat banyak itu karena telah diluncurkan di 150 negara termasuk Indonesia khusus platform IOS. Sedangkan Pokemon Go baru meluncur di tiga negara dalam peluncuran awal dan dalam tiga hari sudah melonjak 5,6 juta unduhan.

Game terbaru Super Mario Run pernah diperkenalkan dalam acara The Tonight Show with Jimmy Fallon pekan lalu. Menurut sang pembesut, Shigeru Miyamoto, pihaknya ingin membuat game yang diinginkan penggemar Super Mario Run.

“Kami memang harus melihat dan mengetahui apa yang diinginkan penggemar game Mario Run, dan kami akan mengembangkan game tersebut sesuai keinginan penggemar,” ujar Shigeru Miyamoto.

Menurut laporan perusahaan Apptopia, besarnya jumlah unduhan game terbaru Super Mario Run itu juga karena promosi besar-besaran yang dilakukan Nintendo. Nintendo melakukan promosi game andalannya itu saat Iphone 7 meluncur pada September 2016 lalu.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…