Teknologi
Sabtu, 17 Desember 2016 - 19:30 WIB

Diunduh 2,85 Juta Kali, Game Terbaru Super Mario Run Lampaui Pokemon Go

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Screenshot Super Mario Run (Nintendo.com)

Game terbaru  Super Mario Run telah diunduh sebanyak 2,85 juta kali dalam sehari.

Solopos.com, SOLOGame terbaru Super Mario Run sepertinya akan menuai kesuksesan. Sehari setelah peluncuran, game besutan Nintendo itu telah di-download sebanyak 2,85 juta kali.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Theverge, Sabtu (17/12/2016), jumlah pengunduh game terbaru Super Mario Run sebanyak 2,85 juta kali berdasarkan data dari perusahaan analitik Apptopia.

Dengan 2,85 juta kali unduhan, game terbaru Super Mario Run telah melampaui Pokemon Go saat diunduh di hari pertama. Saat diluncurkan kali pertama pada Juli 2016 lalu, Pokemon Go diunduh sebanyak 900.000 kali.

Jumlah pengunduh game terbaru Super Mario Run yang sangat banyak itu karena telah diluncurkan di 150 negara termasuk Indonesia khusus platform IOS. Sedangkan Pokemon Go baru meluncur di tiga negara dalam peluncuran awal dan dalam tiga hari sudah melonjak 5,6 juta unduhan.

Advertisement

Game terbaru Super Mario Run pernah diperkenalkan dalam acara The Tonight Show with Jimmy Fallon pekan lalu. Menurut sang pembesut, Shigeru Miyamoto, pihaknya ingin membuat game yang diinginkan penggemar Super Mario Run.

“Kami memang harus melihat dan mengetahui apa yang diinginkan penggemar game Mario Run, dan kami akan mengembangkan game tersebut sesuai keinginan penggemar,” ujar Shigeru Miyamoto.

Menurut laporan perusahaan Apptopia, besarnya jumlah unduhan game terbaru Super Mario Run itu juga karena promosi besar-besaran yang dilakukan Nintendo. Nintendo melakukan promosi game andalannya itu saat Iphone 7 meluncur pada September 2016 lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif