Sport
Jumat, 16 Desember 2016 - 21:00 WIB

Unjuk Ketajaman, Benzema Jawab Kritik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karim Benzema (Eurosport)

Karim Benzema mulai menemukan ketajamannya kembali.

Solopos.com, YOKOHAMA – Karim Benzema sempat mendapat sorotan beberapa waktu lalu karena performanya yang dinilai menurun. Tapi kini Benzema telah menjawab kritikan-kritikan itu dengan gelontoran-gelontoran golnya.

Advertisement

Benzema memang tak setajam sebelumnya pada awal musim ini. Hal itu lah yang membuat dia menjadi sasaran kritik. Banyak suara yang meminta pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk mencadangkan Benzema dan menggantikannya dengan Alvaro Morata.

Namun, Benzema telah kembali dan membuktikan ketajamannya. Striker asal Prancis itu berhasil mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Madrid. Dua gol ia lesakkan ke gawang Borussia Dortmund, sementara satu gol lainnya dilesakkan saat melawan Club America di Semifinal Piala Duia Antarklub, Kamis (15/12/2016).

Benzemea pun kini sudah mengoleksi sembilan gol di semua kompetisi bersama Madrid. Benzema menyadari performanya tak bagus dalam beberapa laga tertentu. Dia pun memtuskan untuk bangkit dan meraih ketajamannya kembali.

Advertisement

“Saya cuma melewati dua atau tiga pertandingan buruk dan itu saja. Ada kompetisi di semua lini. Bukan cuma Karim melawan Alvaro [Morata]. Dia bagus, pemain muda yang membantu tim,” ujar Benzema seperti dikutip dari AS.

“Kritik itu normal. Ketika saya mendengar kata-kata buruk, saya mencoba untuk berlatih lebih keras. Sekarang saya baik-baik saja, berkat Zidane,” sambungnya.

Apresiasi Benzema terhadap Zidane memang terlihat sesudah dirinya mencetak gol ke gawang Club America. Benzema merayakannya dengan berlari ke arah Zidane dan memeluk pelatihnya itu.

Advertisement

“Zidane bagi saya adalah panutan. Dia seperti kakak saya, tapi juga pelatih. Dan menjadi sebuah kehormatan bisa bekerja dengannya,” tutur Benzema.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif