Ilustrasi tawuran warga (Dok/JIBI) Ilustrasi tawuran (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 16 Desember 2016 13:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

TAWURAN SEMARANG
Antisipasi Bentrokan Pelajar, Polrestabes Semarang Rutin Gelar Patroli

Tawuran pelajar di Semarang menjadi salah satu masalah yang diwaspadai aparat Polrestabes Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Bentok antarpelajar yang berujung tawuran di Kota Semarang belakangan ini kerap terjadi. Guna menanggulangi aparat Polrestabes Semarang pun menggiatkan patroli rutin di beberapa lokasi yang kerap digunakan berkumpul para pelajar.

Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polrestabes Semarang, Kompol Andhika Bayu Adhitama, mengatakan patroli rutin itu digalakan mengingat beberapa waktu lalu petugas mendapati sekelompok pelajar yang tengah berpesta minuman keras (miras). Pesta miras yang dilakukan sekelompok pelajar itu pun berpotensi berujung tawuran antarpelajar.

“Yang rawan itu sekarang masalah miras dan perkelahian. Sebab beberapa kali kami menemui pelajar berpesta miras, beli minuman jenis ciu, terus minum bareng-bareng. Makanya kami adakan patroli rutin yang dikhususkan untuk memantau pelajar,” ujar Andhika seperti dilansir situs resmi Polrestabes Semarang, Jumat (16/12/2016).

Dalam patroli itu, polisi anggota Polrestabes Semarang menyisir tempat-tempat yang kerap digunakan berkumpul para pelajar. Bukan hanya itu, polisi juga akan mewaspadai jika ada pelajar yang bergerombol di suatu tempat di luar lingkungan sekolah.

“Pulang sekolah kita lihat bergerombolnya, kalau sudah mengarah ke indikasi tawuran atau pesta miras ya kami datangi. Dari kemarin kita dapat beberapa pelajar yang bergerombol mabuk-mabukan, maka kami bawa ke kantor untuk dibina,” imbuh Kasat Binmas Polrestabes Semarang.

Terkait sanksi tegas untuk memberikan efek jera terhadap pelajar yang kedapatan pesta miras atau tawuran, Andhika menyebutkan hanya akan melakukan pembinaan. Sementara untuk sanksi tegas akan diberikan wewenang kepada masing-masing sekolah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja PT.BANDARTRISULA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…