Soloraya
Jumat, 16 Desember 2016 - 10:35 WIB

Ratusan Anak bakal Meriahkan Fesa 2016 di Taman Balekambang Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pintu utara Taman Balekambang, Solo (JIBI/Solopos/dok)

Fesa 2016 dilaksanakan di Taman Balekambang Solo.

Solopos.com, SOLO – Festival Anak (Fesa) 2016 akan digelar di Taman Balekambang Solo, Minggu (18/12/2016), mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. Fesa yang digelar Komunitas Solo Mengajar diikuti murid TK sampai SD serta komunitas peduli anak di Soloraya.

Advertisement

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dijadwalkan membuka acara tersebut. “Kami sudah konfirmasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan datang membuka Fase 2016. Gubernur didampingi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo,” kata Ketua Pelaksana Fase, Deni Novianto ditemui di kantor Komunitas Solo Mengajar, Kamis (15/12/2016).

Menurut dia, persiapan pelaksanaan Fase 2016 yang tinggal beberapa hari sudah rampung. “Pengunjung Fesa 2016 kami targetkan sebanyak 1.500 orang dari anak-anak pendukung acara, sukarelawan, masyarakat, pelaku pendidikan, dan pemerintah,” ujar Deni.

Mengusung tema Membangun Jiwa Ksatria Anak Melalui Seni dan Budaya, Fesa 2016 menampilkan berbagai pertunjukan antara lain tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, ketoprak anak, dan perkusi yang peralatannya dari barang bekas.

Advertisement

Koordinator Acara Fesa, Frans Agil, menambahkan acara Fesa diisi dengan penampilan pentas seni melibatkan sebanyak 350 anak binaan dari Komunitas Solo Mengajar yang tersebar di Jebres, Pajang, Sumber, Mojosongo, Gandekan, Joyotakan, Gambir Sari, dan Banjarsari.

Kegiatan itu juga dimeriahkan 15 stan dari komunitas peduli anak, antara lain Jejak Mimpi Anak Negeri (Jemari), Anak Bawang, Love Land (Solo), 1.000 guru, Gerkatin, DVO, Sahabat Kapas semuanya dari Solo, Komunitas Sukoharjo Mengajar, Rumah Belajar Kita (RBK) Karanganyar, Rumah Abicara, Wonogiri, dan Indonesia Mengajar.

“Selain pentas seni juga ada talk show dengan tema Komunitas Relawan Urat Nadi Bangsa,” ujar Frans.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif