Logo Instagram (Guardian) Logo Instagram (Guardian)
Jumat, 16 Desember 2016 14:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

MEDIA SOSIAL TERPOPULER
Pengguna Instagram Capai 600 Juta Orang

Media sosial terpopuler Instagram memiliki 600 juta pengguna aktif.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Instagram kini memiliki 600 juta pengguna aktif. Menurut Facebook, jumlah pengguna Instagram meningkat lebih dari 300 juta orang sejak 2014 lalu.

Seperti dikutip Solopos.com dari Theverge, Jumat (16/12/2016), dalam enam bulan terakhir sejak Juni-Desember 2016, jumlah pengguna media sosial terpopuler Instagram meningkat 100 juta orang.

Pada Juni 2016 lalu, pengguna aktif media sosial terpopuler Instagram mencapai 500 juta orang. Banyaknya pengguna Instagram itu disebabkan dengan berbagai fitur baru yang disematkan.

Beberapa fitur itu seperti Boomerang, Bookmark, dan Instagram Stories yang diadopsi dari Snapchat.

Pada September 2016, media sosial terpopuler Instagram juga meluncurkan fitur untuk mengatur komentar pada foto dan video untuk membatasi pergerakan haters dan mengurangi bully massal di dunia maya.

Facebook sebagai pemilik media sosial terpopuler Instagram cukup senang dengan penambahan jumlah pengguna. Hal itu membuat pendapatan iklan yang ditargetkan Facebook untuk Instagram sebesar US$1,5 miliar sepanjang 2016 bisa tercapai.

lowongan kerja
lowongan kerja SMPI-PK MUHAMMADIYAH DELANGGU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…