Martabak Bandung Sriwijaya 88 Solo (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos) Martabak Bandung Sriwijaya 88 Solo (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)
Jumat, 16 Desember 2016 22:45 WIB Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos Kuliner Share :

KULINER SOLO
Manisnya, Martabak dengan Aneka Topping Pilihan

Kuliner Solo menawarkan martabak manis dengan aneka topping pilihan.

Solopos.com, SOLO – Makanan yang satu ini sering kali kita jumpai di gerobak-gerobak pinggir jalan. Rasanya yang manis dan harganya yang terjangkau membuat kuliner ini disukai berbagai kalangan.

Jajanan ini adalah martabak manis. Ya, martabak memang salah satu makanan yang tak pernah lekang oleh waktu. Dari dahulu hingga sekarang martabak manis masih saja menjadi camilan favorit banyak orang. Tak heran sekarang muncul beragam variasi topping martabak.

Salah satunya bisa kita jumpai di Martabak Bandung Sriwijaya 88 Solo. Anda bakal bingung sebelum bisa menentukan pilihan pesanan martabak. Sebab, kedai martabak manis yang buka di Jl. Teuku Umar No. 19 Solo ini memiliki 35 varian topping.

Uniknya, kedai yang mulai buka dua tahun lalu ini menyajikan martabak dalam ukuran mini. Martabak dihidangkan dengan diameter sekitar 12 cm. Solopos.com pun berkesempatan untuk mencicipi salah satu menu yang selama ini menjadi favorit pelanggan, yakni martabak green tea.

Aroma harum martabak tercium saat jajanan ini disajikan. Meski memiliki ukuran mini, martabak ini cukup tebal. Taburan topping green tea dengan dominasi warna hijau di atas martabak begitu menggoda selera.

Saat Solopos.com mencicipinya martabak ini memang enggak ada duanya. Kombinasi rasa sedikit pahit dari green tea berpadu sempurna dengan manisnya susu dan adonan. Paduan green tea dan susu juga lumer di mulut.

Selain itu, adonan yang sedikit berasa asin ini juga empuk saat digigit. Apalagi dengan tambahan kulit martabaknya yang crispy akan semakin memanjakan lidah.

Tak heran martabak green tea ini banyak peminatnya. Hal itu karena rasanya yang benar-benar istimewa. Selain itu, martabak dengan rasa coklat, kacang, atau keju dianggap sudah terlalu mainstream. Martabak green tea ini dibanderol seharga Rp20.000/porsi.

Solopos.com juga mencicipi menu martabak kekinian lainnya, yakni martabak cokelat keju. Adonan menu ini sama dengan martabak green tea. Perbedaannya martabak ini menggunakan topping susu, meses cokelat, dan parutan keju. Martabak ini memiliki rasa yang manis cokelat dan gurih dari keju. Martabak cokelat keju dijual seharga Rp16.000/porsi.

Pemilik Martabak Bandung Sriwijaya 88, Daniel Gunawan, mengatakan pelanggan tidak perlu takut mengonsumsi martabak buatannya. Martabaknya dibuat dengan higienis dan menyehatkan.

“Adonan martabak manis diracik sendiri dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Kami membuat adonan hari ini dan langsung menghabiskannya untuk hari ini langsung,” katanya saat berbincang di Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (16/12/2016).

Selama Jumat-Minggu (16-25/12/2016), Martabak Bandung Sriwijaya 88 membuka kedai di event Kampoeng Santa Solo Paragon Lifestyle Mall. Untuk sementara, kedai di Jl. Teuku Umar No. 19 tutup. Pada Februari 2017, Martabak Bandung Sriwijaya 88 akan pindah ke lokasi baru di Kepatihan, Solo.

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bahasa Tubuh dan Bahasa Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (19/10/2017). Esai ini karya Triyono Lukmantoro, dosen Sosiologi Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang dan mahasiswa Program Doktor Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail…