Logo Bigo Live. (Istimewa/Google Play) Logo Bigo Live. (Istimewa/Google Play)
Jumat, 16 Desember 2016 11:10 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Internet Share :

Kominfo Akhirnya Blokir Aplikasi Bigo Live

Kemenkominfo akhirnya memblokir aplikasi Bigo Live.

Solopos.com, JAKARTA – Aplikasi video live streaming Bigo Live akhirnya diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Langkah tersebut dilakukan terkait banyaknya keluhan masyarakat terkait konten di aplikasi ini.

Seperti diutarakan oleh Plt Biro Humas Kominfo, Noor Iza, ia mengatakan bahwa pihaknya telah memblokir omain Name System(DNS) Bigo Live.

“Benar diblokir. Kami telah memblokir 10 DNS dan sub DNS yang melayani Bigo,” ujarnya dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis (15/12/2016).

Meskipun demikian, pemblokiran melalui DNS tidak serta merta membuat pengguna tidak bisa mengakses aplikasi Bigo Live. Noor menjelaskan bahwa pemblokiran tersebut membuat beberapa fitur Bigo Live tidak berfungsi.

Noor menambahkan bahwa Kominfo perlu melakukan pengamatan selama 2 bulan sebelum memutuskan untuk memblokir Bigo Live. Setelah diamati, barulah Kemkominfo melakukan pemblokiran.

“Dalam pengamatan, kita temui konten yang tidak pantas. Kita akan coba hubungi perwakilan Bigo Live,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Okezone mencoba menghubungi perwakilan Bigo Live Indonesia. Sayangnya, belum ada respon dari yang bersangkutan hingga saat ini.

Sebagai informasi, aplikasi Bigo Live memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung kepada pengguna lainnya. Para host di Bigo dapat menukarkan gift yang diberikan penonton dengan sejumlah uang.

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…