Jateng
Jumat, 16 Desember 2016 - 18:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Dosen Unnes Pimpin Himpunan Dosen PGSD Jawa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengukuhan pengurus HDPGSDI Korwil Jawa saat Konferensi Nasional HDPGSDI di Hotel Grand Whiz Jakarta, Jl. Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Kamis-Sabtu (8-10/12/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), kini memiliki seorang dosen yang menjadi ketua umum HDPGSDI wilayah Jawa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) Farid Ahmadi dikukuhkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Himpunan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (HDPGSDI) Pulau Jawa untuk periode 2016-2020.

Advertisement

Farid Ahmadi dikukuhkan sebagai ketum berdasarakan ketetapan pengurus HDPGSDI di acara Konferensi Nasional HDPGSDI: Pemilihan Pengurus HDPGSDI Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa di acara di Hotel Grand Whiz Jakarta, Jl. Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Kamis-Sabtu (8-10/12/2016).

Pada sambutannya di acara tersebut, Farid mengatakan bahwa HDPGSDI adalah sebuah perhimpunan dosen-dosen yang bertugas di jurusan dan program studi PGSD yang tersebar di seluruh nusantara.

“Terbentuknya Asosiasi ini didasari dengan adanya keinginan dari penyelenggara PGSD se-Indonesia untuk memiliki wadah untuk dapat bertemu secara reguler dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan PGSD serta kemampuan profesional penyelenggara PGSD,” ucapnya seperti dikutip laman resmi Internet salah satu kampus di Semarang itu.

Advertisement

Ia juga berharap HDPGSDI dapat memberikan kontribusi positif bagi seluruh dosen PGSD di Indonesia. Ia bersyukur pengurus HDPGSDI sudah membentuk kepengurusan untuk wilayah Jawa, karena selama ini HDPGSDI hanya memiliki kepengurusan di tingkat nasional.

Sementara itu di tempat terpisah, Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman mengucapkan selamat atas terpilihnya dosen Unnes sebagai Ketum HDPGSDI wilayah Jawa. “Dengan terpilihnya dosen Unnes sebagai koordinator perhimpunan ditingkatan Pulau Jawa tersebut, semakin meningkatkan eksistensi dan keberadaan Unnes sebagai LPTK [Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan] di Indonesia yang diperhitungkan reputasinya,” ujar sang rektor.

Dalam Konferensi Nasional HDPGSDI selama tiga hari di Jakarta itu, juga terpilih Wakil Ketua I Edwita dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Wakil Ketua II Dindin Abdul Muiz dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Wakil Ketua III Joko Sulianto dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), dan Wakil Ketua IV Ganes Gunansyah dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Sementara itu, untuk posisi Sekretaris Umum terpilih Yudi Budianti dari Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi, dan Bendahara Umum terpilih Harti Kartini dari Universitas Negeri Malang (UM). (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif