Stefano Lilipaly (Affsuzukicup.com)
Jumat, 16 Desember 2016 20:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

FINAL PIALA AFF 2016
Lilipaly Yakin Indonesia Lanjutkan Tren 2 Gol

Piala AFF 2016 diwarnai dengan Indonesia yang lolos ke babak final.

Solopos.com, SOLO – Catatan menarik ditorehkan Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Tim Garuda selalu mencatatkan dua gol salam setiap pertandingan di turnamen sepak bola antarnegara ASEAN ini.

Diawali dari kekalahan 2-4 dari Thailand di fase grup. Indonesia kemudian bermain 2-2 di partai kedua, dan menang 2-1 di laga terakhir Grup A. Boaz Solossa dkk. kemudian lolos sebagai runner up mendampingi Thailand.

Di babak semifinal, Indonesia kembali melesakkan dua gol di dua leg. Menghadapi Vietnam, Indonesia menang dengan skor 2-1 di leg pertama. Kemudian di leg kedua, Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2. Tim polesan Alfred Riedl itu pun lolos ke final dan harus menghadapi Thailand.

Di babak final leg pertama, Indonesia mampu mencuri perhatian dengan mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly, pun yakin Indonesia bisa menereuskan rentetan dua gol itu di leg kedua babak final di markas Thailand.

“Kami telah mencetak dua gol di setiap pertandingan. Mudah-mudahan kami bisa mengulangi performa itu, mencetak dua gol untuk membawa pulang gelar,” kata Lilipaly seperti dikutip dari Affsuzukicup.com, Jumat (16/12/2016).

Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk membawa pulang trofi Piala AFF untuk kali pertama. Jika kalah pun, Indonesia harus kalah dengan selisih satu gol dan berhasil mencvetak dua gol lebih (2-3, 3-4, 4-5 dst).

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…