Salinan transaksi online yang dilakukan Xiao Ming tanpa sepengetahuan orang tuanya (Asiawire) Salinan transaksi online yang dilakukan Xiao Ming tanpa sepengetahuan orang tuanya (Asiawire)
Jumat, 16 Desember 2016 13:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Bocah Habiskan Tabungan Orang Tua Gara-Gara Game Wanita Penghibur

Kisah unik kali ini tentang bocah 14 tahun yang kecanduan game online.

Solopos.com, ZHEJIANG – Gara-gara ketagihan game online, seorang bocah habiskan seluruh tabungan orang tuanya. Ironisnya, peristiwa ini terjadi karena bocah berusia 14 tahun ketagihan game dengan tema wanita penghibur.

Dilansir Mirror, Rabu (14/12/2016), bocah tersebut bernama Xiao Ming, putra dari pasangan Xu Yongwen, 43, dan Liu Bang, 39. Xiao yang sebenarnya bukan berasal dari keluarga berada, berhasil menguras tabungan orang tuanya dengan jumlah kurang lebih 29.820 Yuan China atau setara dengan Rp57,5 juta.

Uang yang bertahun-tahun dikumpulkan orang tua Xiao Ming itu hampir tak bersisa hanya dalam waktu dua bulan. Kedua orang tua Xiao baru mengetahui hal itu setelah mendapat peringatan dari bank setelah jumlah tabungan mereka semakin menipis.

Salinan transaksi online yang dilakukan Xiao Ming tanpa sepengetahuan orang tuanya (Asiawire)

Salinan transaksi online yang dilakukan Xiao Ming tanpa sepengetahuan orang tuanya (Asiawire)

Xiao Ming disebut ketagihan bermain game online di mana dia berkomunikasi dengan wanita-wanita penghibur. Melalui game yang tidak disebut namanya itu, Xiao berteman dengan lima perempuan penghibur. Xiao menganggap mereka semua teman baik, sehingga Xiao rela mengeluarkan uang untuk membelikan mereka hadiah.

Saya berbicara dengan mereka setiap hari seperti sahabat karib. Saya tidak mau kehilangan mereka, jadi saya membelikan mereka hadiah,” ungkap Xiao seperti dikutip Mirror.

Dikutip dari The Sun, Xu dan Liu berniat untuk meminta kembali uang tersebut. Menurut mereka game tersebut tidak bermoral, karena hanya memanfaatkan anak-anak yang masih naïf. Mereka akan mencari cara untuk meminta kembali uang tersebut, dan mengancam akan mengajukan tuntutan.

 

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…