Kain batik cap warna gula Jawa (tokosolopos.com) Kain batik cap warna gula Jawa (tokosolopos.com)
Jumat, 16 Desember 2016 17:00 WIB Fokus Share :

Batik Cap Ekslusif Gula Jawa Bikin Penasaran

Info belanja Toko Solopos menghadirkan koleksi kain batik cap eksklusif gula jawa.

Solopos.com, SOLO – Toko Solopos memiliki koleksi kain batik cap eksklusif terbaru. Kain batik sangat eksklusif karena dibuat dari kain katun kualitas prima yang diproses dengan pewarna khusus, sehingga menghasilkan warna yang sangat unik.

Kain batik cap itu diwarnai dengan pewarna sintetis khusus yang menghasilkan warna seperti gula jawa pekat. Staf Toko Solopos, Nina Andriyani kepada  Solopos.com, Rabu (15/12/2016), mengatakan warna gula jawa merupakan salah satu warna eksklusif pada kain batik. [Pilih Aneka Motif Batik Gula Jawa]

Selain warnanya yang unik, kain batik cap gula jawa itu memiliki motif klasik yang dikenal dengan Semen Romo. Kain batik bermotif Semen Romo biasanya dihiasi dengan ornamen tumbuh-tumbuhan. Motif itu kerap dihubungkan dengan kisah Ramayana yang sarat dengan ajaran Hastha Brata atau ajaran keutamaan melalui delapan jalan.

Ajaran itu merupakan wejangan keutamaan dari Ramawijaya kepada Wibisana ketika dinobatkan sebagai Raja Alengka. Jadi, motif Semen Romo mengandung ajaran sifat-sifat utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Kain batik cap gula Jawa dengan panjang 230 cm dan lebar 115 cm di Toko Solopos dibanderol dengan harga Rp179.500, per lembar. Harga yang sangat terjangkau untuk selembar kain batik eksklusif bukan? (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…