Lifestyle
Jumat, 16 Desember 2016 - 15:10 WIB

Bakso 2 Kg Asal Jogja Ini Bikin Netizen Penasaran

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakso 2 kg dari Yogyakarta (Instagram)

Bakso seberat 2 kg itu merupakan menu dari Bakso Klenger

Solopos.com, YOGYAKARTA – Bakso adalah salah satu menu paling populer di Indonesia. Belum lama ini menu bakso unik ramai dibicarakan di media sosial (medsos). Bakso tersebut berukuran super besar dan memiliki berat 2 kg.

Advertisement

Video viral tentang bakso 2 kg ini diunggah akun Instagram @ericekos, Minggu (11/12/2016). Dalam video berdurasi satu menit itu akun @ericekos memesan bakso seberat 2 kg untuk dua orang. Ia menjelaskan bakso tersebut berisi daging cincang dan telur ayam.

Akun @ericekos menegaskan dia dan satu orang lagi memakan bakso tersebut sampai lemas. “Dan kami pun akhirnya terkulai lemas menghabiskan satu mangkok bakso seukuran kepala Upin Ipin seberat Pikcahu,” tulisnya.

Bakso tersebut adalah menu sebuah warung bakso di Jogjakarta bernama Bakso Blenger. Beralamat di jalan Wahid Hasyim, Nologaten, Jogja, bakso 2 kg itu diberi harga Rp150.000. Bakso tersebut bukan menu terberat dari Bakso Blenger, masih ada bakso 5 kg.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (15/12/2016), video akun @ericekos itu sudah ditonton lebih dari 286.000 kali, lebih dari 890 netizen meramaikan melalui komentar.

Satu kelas habis kayaknya ini,” tulis akun @dihwulanhudaya.

Mbuletinnya bagimana ini?” tulis akun @adeliaaapr.

Advertisement

Penasaran seperti apa bakso 2 kg dari Bakso Klenger? Tonton video dari akun Youtube Bowo Piknik di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=wi9B04dVEHw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif