Sport
Kamis, 15 Desember 2016 - 00:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Karier di Chelsea Habis, Oscar Menuju Liga Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain diwarnai dengan Oscar yang bakal pindah ke Liga Tiongkok.

Solopos.com, LONDON – Karier Oscar di Chelsea nampaknya sudah benar-benar habis. Gelandang asal Brasil itu dilaporkan semakin dekat dengan kepindahan ke Tiongkok bersama klub Shanghai SIPG.

Advertisement

Oscar memang tak mendapat tempat lagi di skuat Chelsea semenjak Antonio Conte menjadi manajer. Conte lebih memilih N’Golo Kante dan Nemanja Matic sebagai gelandang jangkar. Dalam formasi Conte, Oscar memang sulit masuk lantaran tak ada pos gelandang serang.

Pemain 25 tahun itu pun baru lima kali tampil di Liga Premier Inggris dengan empat di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Itu tentu menjadi situasi yang kontras dengan beberapa musim lalu, di mana Oscar menjadi andalan saat Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho atau Guus Hiddink.

Melihat situasi yang tak bagus yang sedang dialami Oscar, Shanghai SIPG kemudian mengajukan tawaran ke Chelsea. Klub Tiongkok itu disebut-sebut menawar Oscar dengan nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 miliar. Kabarnya kesepakatan kedua pihak sudah hampir terjadi.

Advertisement

“Sudah 90 persen,” ungkap Oscar seperti dikutip dari Daily Star, Rabu (14/12/2016). “Hanya tergantung pada detail birokrasi saja,” sambungnya.

Jika kesepakatan itu terealisasi, Oscar akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Shanghai. Dia juga akan bereuni dengan mantan arsitek Chelsea, Andre Villas-Boas, yang kini menangani Shanghai.

Oscar sendiri digaet Chelsea dari Internacional pada musim panas 2012. Dia sudah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Chelsea dan mencetak 38 gol. Selama empat musim ini, Oscar telah membantu Chelsea menjuarai Liga Premier Inggris dan Piala Liga 2014-15 serta trofi Liga Europa di musim pertamanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif