Sport
Kamis, 15 Desember 2016 - 06:30 WIB

PIALA DUNIA ANTARKLUB : Lawan Club America, Madrid Ingin Redam Kejutan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (Twitter)

Piala Dunia Antarklub akan menyajikan duel Club America vs Real Madrid.

Solopos.com, YOKOHAMA — Hasta el final, vamos Real. Istilah berbahasa Spanyol yang kira-kira berarti “Teruslah berusaha sampai akhir, Real” tersebut menjadi chant populer di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Advertisement

Kata-kata dalam chant itu akan tertanam di pikiran Sergio Ramos dkk. ketika melakoni Piala Dunia Antarklub 2016 di Jepang pekan ini. Meski berlaga puluhan ribu kilometer dari Bernabeu, El Real akan berusaha untuk berjuang hingga titik terakhir di turnamen yang mempertemukan klub-klub juara konfederasi ini.

Ramos menjadi pemain yang paling cocok untuk mempresentasikan istilah itu. Kapten Madrid ini menunjukkan semangat pantang menyerah sebelum peluit akhir dibunyikan. Gol sundulan Ramos di detik-detik krusial menjadi inspirasi Los Blancos, julukan Madrid, ketika final Liga Champions 2014 dan Piala Super Eropa 2016. Ramos meneruskan aksi heroiknya ketika menahan imbang Barcelona pada duel el clasico dan kemenangan Madrid atas Deportivo La Coruna.

Juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut akan memulai penampilan mereka di Jepang dengan melawan wakil CONCACAF, Club America, pada babak semifinal, di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis (15/12/2016) pukul 17.30 WIB. Los Blancos memburu gelar kali kedua mereka di Piala Dunia Klub, setelah sebelumnya mereka sukses meraih trofi turnamen ini di Maroko, dua tahun silam.

Advertisement

“Saya memiliki memori bagus dalam turnamen ini [2014]. Itu menjadi Piala Dunia Antarklub pertamaku, setelah kami menjuarai La Decima [juara ke-10 Liga Champions], itu menjadi tantangan besar, baik secara kolektif dan individu,” ujar Ramos, seperti dilansir Fifa.com, Rabu (14/12/2016).

Pelatih Club America, Ricardo La Volpe, tidak ingin Ramos meneruskan hat-trick gol sundulan di injurytime pada semifinal nanti. “Ramos bukan penyundul [header] pertama yang sangat hebat, Real sebelumnya memilik Hiero [Fernando Hiero, mantan bek dan Madrid], namun para pemainku sudah menunjukkan bisa mengatasinya dalam dua laga terakhir ini. Namun kenakalan terkadang menjadi pembeda dalam permainan sepak bola, saya akan lihat apakah ada wasit yang memberi penalti pada menit ke-93,” jelas La Volpe, seperti dikutip Marca.

El Real menjadi favorit untuk menjuarai Piala Dunia Klub 2016. Cristiano Ronaldo dkk. membawa modal streak tak terkalahkan dalam 35 pertandingan di semua kompetisi sebelum turun di Jepang. Meski demikian, Madrid harus tetap mengantisipasi terjadinya kejutan ketika meladeni tim Meksiko di Yokohama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif