Sport
Kamis, 15 Desember 2016 - 02:00 WIB

BALLON D'OR : Rayakan Kemenangan Ronaldo, Nike Bikin Sepatu Khusus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (BBC)

Ballon d’Or 2016 dimenangi Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, PARIS — Apparel ternama dunia, Nike, melakukan cara unik untuk merayakan kesuksesan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’or 2016. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut membuat sepatu edisi terbatas.

Advertisement

Ronaldo merupakan salah satu ikon Nike. Maka tak heran apabila Nike sampai harus membuat hal spesial atas keberhasilan penyerang asal Portugal itu menerima Ballon d’Or kali keempat dalam kariernya tersebut.

Desain dan warna sepatu keluaran Nike ini disesuaikan dengan penghargaan individu yang diterima penyerang berjuluk CR7 ini. Nike memiliki warna putih dan emas pada sepatu tersebut. Warna gold sepertinya sengaja dipilih mengingat trofi Ballon d’Or berwarna emas.

Sepatu ini pun diberi nama Nike Mercurial Superfly CR7. Ada beberapa tulisan dalam sepatu itu. Selain CR7, di bagian belakang sepatu tertulis “Victorias”. Dalam bahasa Portugal, “Victorias” berarti Victories atau Kemenangan. Tulisan Victorias ini juga dibuat dari warna emas.

Advertisement

(Dailymail.co.uk)

Ronaldo memang berhasil memenangi sejumlah gelar musim ini. Bersama Portugal, ia menjuarai Euro 2016. Ini sekaligus menjadi trofi pertama dalam sejarah Portugal di turnamen major. Sedangkan di level klub, bapak satu anak ini ikut membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

“Di kepalaku, saya menganggap diriku berbeda dengan yang lain. Jadi saya yakin saya bisa menjadi pemain terbaik di dunia,” jelas Ronaldo seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (13/12/2016).

Advertisement

“Namun piala sebesar ini bergantung pada sejumlah faktor. Saya tidak bisa mendapatkan apa-apa karena itu tidak hanya bergantung padaku [namun juga rekan-rekan setim di Timnas Portugal dan Real Madrid]. Saya pikir saya bisa memenangi ini sekali lagi, tidak hanya kali keempat saja,” sambungnya.

Namun bagi yang ingin mendapatkan koleksi ini, mereka harus buru-buru membelinya jika tidak ingin kehabisan. Sebab Nike hanya mencetak 777 pasang untuk sepatu spesial bagi perayaan kemenangan Ronaldo ini. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif