Jogja
Rabu, 14 Desember 2016 - 19:32 WIB

Honda Life dan Kei Car Warnai Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jambore nasional tersebut berlangsung di Taman Maerokoco, Semarang pada 11-12 Desember 2016.

Harianjogja.com, JOGJA-Puluhan mobil kecil warna-warni yang merupakan peserta Jambore Nasional Honda Life dan Kei Car dari berbagai daerah menghiasi jalanan kota Semarang. Jambore nasional tersebut berlangsung di Taman Maerokoco, Semarang pada 11-12 Desember 2016.

Advertisement

Supriyono selaku Koordinator acara Jambore Nasional Honda life dan Kei Car mengatakan, Honda Life merupakan kendaraan berdimensi kecil dengan mesin berkapasitas 360 CC. Mobil ini diproduksi di Jepang. Mobil-mobil semacam Honda life ini disebut dengan keicar. “Tidak hanya Honda life, Jepang juga memproduksi banyak mobil Kei Car dengan berbagai merk seperti Honda Life, Honda N 360, Honda N600, Daihatsu Fellowmax, Daihatsu S38, Suzuki Fronte, Subaru, dan merk lainnya,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (14/12/2016).

Ia menjelaskan, mobil-mobil ini diproduksi kisaran tahun 1970-an sebagai mobil ramah lingkungan dan irit bahan bakar, dalam kondisi normal untuk satu liter BBM bisa menempuh jarak 25 kilometer. Meskipun kapasitas mesinnya dan dimensinya cenderung kecil, tetapi tenaga yang dihasilkan dari mobil Kei Car ini cukup besar. “Dimensi mobil yang kecil membuat tampilan Honda life dan Keicar terlihat lucu dan unik, maka tak heran sepanjang mobil ini melintas pandangan orang selalu tertuju ke mobil-mobil ini,” papar dia.

Selain berkumpul di Maerokoco, komunitas ini juga melakukan fun rally di Kota Semarang dan diikuti seluruh peserta. Kurang lebih ada sekitar 71 mobil yang mengikuti acara ini. Acara ini selain untuk ajang bertemu pemilik Honda Life dan Kei Car seluruh Indonesia, juga untuk memperkenalkan icon-icon Kota Semarang. “Maka dari itu kami mengambil rute fun rally dengan start dari Taman Maerokoco di lanjutkan Tugu Muda-Simpang Lima dan berakhir di depan kantor Gubernur Jawa Tengah,” ujar dia.

Advertisement

Adam, salah satu peserta dari DIY, menyatakan acara ini sebagai ajang silaturahmi dan tukar wawasan seluruh pemilik Honda life dan Kei Car. Pesertanya berasal dari berbagai daerah seperti Malang, Surabaya, Sidoarjo, DIY, Bandung, Surakarta, dan masih banyak daerah lainnya di pulau Jawa. “Acara Jambore Nasional yang ketiga ini berlangsung lancar dan seluruh peserta menikmati acara tersebut,” ungkap Adam. (*)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif