Soloraya
Selasa, 13 Desember 2016 - 20:05 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Mobil Boks Vs. Bus dan Motor, 6 Orang Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk boks Mitsubishi ringsek di bagian depan setelah terlibat kecelakaan dengan bus Tunggal Dara dan sepeda motor di jalan Solo-Semarang, Desa Bendan, Banyudono, Selasa (13/12/2016). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kecelakaan Boyolali, enam orang terluka akibat kecelakaan antara mobil boks, bus, dan sepeda motor.

Solopos.com, BOYOLALI — Enam orang terluka akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan di ruas Jl. Raya Solo-Semarang, Dukuh Gabahan RT 001/RW 001, Desa Bendan, Banyudono, Selasa (13/12/2016) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk boks Mitsubishi berpelat nomor F 8664 AP yang dikemudikan Mulyanto, 46, warga Sambungmacan Sragen, bus Tunggal Dara berpelat nomor AD 1447 BR yang dikemudikan Sumarman, 53, warga Nusupan RT 001/RW 002, Desa Soco, Slogohimo, Wonogiri, dan sepeda motor tanpa pelat nomor.

Dari enam korban luka, penumpang truk boks yakni Mulyono, 41, warga Ringinlarik RT 014/RW 003, Musuk, Boyolali, mengalami luka berat. Dia terluka memar pada kaki kanan, luka pada kepala, dan saat ini dirawat di RSUD Pandanarang Boyolali.

Sedangkan korban luka ringan adalah sopir truk boks Mulyanto, tiga penumpang bus Tunggal Dara, Sulardi, 41, warga Ngadirojo Wonogiri; Sulasno, 50, warga Girimarto Wonogiri; Jhon Halmahera, 28, warga Kalianda Tangerang, dan pengendara sepeda motor Andriyana Dwi Prihatin, 20, warga Dukuh Danyangan RT 003/RW 002, Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono.

Advertisement

Korban luka ringan rata-rata memar pada tangan dan kaki. Saat dilarikan ke rumah sakit mereka dalam kondisi sadar. Sedangkan sopir bus Tunggal Dara, Sumarman, selamat dari kecelakaan tersebut.

“Penumpang truk boks sempat terjepit sehingga mengalami luka berat. Setelah berhasil dievakuasi langsung kami larikan ke rumah sakit,” kata Kanitlaka Ipda Widodo mewakili Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Marlin Supu Payu, saat ditemui Solopos.com, seusai olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kecelakaan bermula saat mobil boks yang melaju kencang dari arah Semarang tiba-tiba oleng ke kanan dan mengalami selip. Truk boks kemudian melompati median jalan dan menabrak bus Tunggal Dara yang melaju dari arah Solo serta sepeda motor tanpa pelat nomor di sisi kiri bus Tunggal Dara.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan petugas Satlantas masih intensif memintai keterangan sejumlah saksi dan korban. Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan hingga 2 kilometer di ruas jalan Solo-Semarang dan sebaliknya. Proses evakuasi memakan waktu sekitar 1,5 jam karena saat kejadian kawasan tersebut tengah diguyur hujan.

“Kerugian material akibat kejadian tersebut sekitar Rp2 juta. Bus dan truk boks sama-sama ringsek pada bagian depan.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif