News
Selasa, 13 Desember 2016 - 14:30 WIB

FENOMENA ALAM : Gumpalan Awan Misterius Gegerkan Warga Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gumpalan awan berbentuk bulat nyaris sempurna di Jepang. (Istimewa/Twitter)

Fenomena alam di Fujisawa sudah membuat publik media sosial Jepang geger.

Solopos.com, TOKYO – Fenomena alam mengejutkan terjadi di Fujisawa, Kanagawa, Jepang. Gumpalan awan berbentuk bulat hampir sempurna menggegerkan masyarakat sekitar. Beberapa mengabadikan gambar ini dan diunggah di media sosial.

Advertisement

Publik Internet (netizen) Jepang dibuat geger dengan penampakan misterius sebuah awan yang berbentuk lingkaran sempurna.

Awan berbentuk lingkaran sempurna itu menghias langit siang kota Fujisawa, Kanagawa, Jepang pada 6 Desember lalu. Awan itu pun beredar secara viral di media sosial setelah warga Jepang, Poppy yang juga pemilik akun Twitter @pmxpvrtmx mem-posting fotonya.

“Saat aku memandang keluar dari jendela kaca mobil, aku melihat sebuah awan yang berbentuk bulat seperti bola. Aku sempat terpana melihatnya sebelum akhirnya aku mengambil foto,” tulis Poppy. Ia juga menjelaskan jika bentuk itu telihat sangat sempurna sehingga membuatnya semakin unik.

Advertisement

Saat aku menyadari jika awan itu memiliki bentuk bulat sempurna, aku sempat menyesal karena tak mengambil fotonya lebih awal,” tambah Poppy. Publik pun dibuat heran dan menebak-nebak bagaimana awan itu dapat berbentuk unik seperti itu.

Menurut para pakar iklim, awan ini dapat dimasukkan dalam kategori fenomena roll cloud. Awan itu terbentuk karena angin dan gelombang dari gunung di hari yang berangin dan terus berputar hingga membuat bentuk tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif