Soloraya
Selasa, 13 Desember 2016 - 20:40 WIB

BENCANA SOLO : Hujan Lebat, Talut Kali Anyar Ambrol

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kali Anyar depan Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (19/8/2016). (Burhan AN/JIBI/Solopos)

Bencana Solo, talut Kali Anyar di Mojosongo ambrol saat hujan deras.

Solopos.com, SOLO — Talut Kali Anyar di wilayah Sabrang Lor RT 001/RW 008 Kelurahan Mojosongo, Jebres, ambrol saat hujan lebat, Selasa (13/12/2016) sore.

Advertisement

Kepala BPBD Solo, Gatot Sutanto, mengabarkan talut Kali Anyar longsor sepanjang 4 meter (m) dengan kedalaman 3 m. Lokasi talut yang longsor berada dekat rumah warga bernama Sayed Usman yang juga merupakan salah satu Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Solo.

Gatot menyebut longsor tidak mengakibatkan kerusakan rumah. “Ada longsor di Kali Anyar wilayah Sabrang Lor. Tidak ada laporan kerusakan rumah. Longsor kurang lebih memakan tanggul Kali Anyar berukuran sekitar 1 m x 4 m dengan kedalaman 3 m. Diduga talut longsor karena talut tidak ada tulang besinya,” jelas Gatot kepada Solopos.com, Selasa sore.

Sementara itu, pengurus Sibat Kelurahan Semanggi, Ruly, mengatakan wilayah Semanggi aman selama hujan lebat pada Selasa sore. Warga bantaran Sungai Bengawan Solo tidak mengungsi. Tidak ada genangan juga di perkampungan yang sampai masuk ke rumah warga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif