Teknologi
Senin, 12 Desember 2016 - 22:10 WIB

Pewdiepie Jadi Youtuber Berpenghasilan Tertinggi, Rp200 Miliar Setahun!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pewdiepie (Youtube)

Pewdiepie menjadi Youtuber dengan penghasilan tertinggi sebesar Rp200 miliar pada 2016.

Solopos.com, SOLO – Pengguna media sosial mulai beralih ke audio visual. Youtube menjadi salah satu situs terpopuler dunia bisa mejadikan para penggunanya memanfaatkan peluang bisnis. Pengguna Youtube atau yang biasa disapa Youtuber mampu meraih jutaan bahkan miliaran Rupiah setiap tahunnya.

Advertisement

Forbes merilis deretean artis Youtube yang paling banyak meraup keuntungan selama 2016. Posisi pertama ditempati oleh Pewdiepie dengan pendapatan mencapai U$15 juta. Berikut lima Youtuber dengan penghasilan tertinggi sebagaimana dilansir Okezone, Minggu (11/12/2016):

Rosanna Pansino (Rp79 miliar)
Di Youtube, Rosanna memiliki kanal memasak yang terkenal di kalangan pengguna. Ia rutin mengunggah video memasak masakan yang unik. Hal tersebut yang membuat dirinya berbeda dengan kanal memasak lainnya.

Smosh (Rp93,3 miliar)
Smosh adalah duo komedi yang terdiri dari Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka selalu mengunggah video sketsa komedi secara rutin.

Advertisement

Lilly Singh (Rp99,9 miliar)
YouTuber keturunan India ini mengunggah beragam video di kanalnya. Biasanya, ia melakukan sketsa komedi dan mengunggahnya di kanal miliknya.

Roman Atwood (Rp106 miliar)
Roman dikenal karena selalu menjahili orang-orang di sekitarnya. Kanalnya menjadi populer karena ia memiliki karakter periang di setiap videonya.

Pewdiepie (USD199,9 miliar)
Piewdipie bisa dibilang raja di YouTube. Pewdiepie yang memiliki nama asli Felix Kjelberg ini memiliki lebih dari 50 juta pengikut di kanalnya yang menghasilkan hampir 200 miliar pada 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif