Soloraya
Senin, 12 Desember 2016 - 20:15 WIB

PENDIDIKAN KLATEN : 2017, Klaten Peroleh DAK Senilai Rp11 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pendidikan Klaten mendapat DAK dari PUsat senilai Rp11 miliar.

Solopos.com, KLATEN – Pemerintah Pusat mengucurkan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp11 miliar untuk perbaikan infrastruktur sekolah di Kabupaten Klaten pada tahun2017.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Bambang Teguh, Minggu (11/12/2016). Selama ini, kata dia, Disdik Klaten sudah memetakan beberapa sekolah yang infrastrukturnya membutuhkan bantuan.

“Kalau data detailnya saya tidak hafal. Yang jelas ada beberapasekolah yang membutuhkan bantuan perbaikan sarana fisik itu. Di seluruh sekolah di Klaten sudah mengirimkan datanya, tentu nantinya akan dilakukan skala prioritas dalam pengucuran dananya,” katanya.

Bambang Teguh mengatakan pemilihan calon penerima DAK dilakukan sepenuhnya wewenang pemerintah pusat. Disdik Klaten nantinya hanya menyalurkan bantuan tersebut.

Advertisement

Bambang Teguh mengatakan jumlah sekolah dasar (SD) di Klaten mencapai 800-an sekolah. Sedangkan, jumlah SMP di bawah naungan Disdik Klaten mencapai puluhan sekolah.

Kepala Disdik Klaten, Pantoro, mengatakan DAK merupakan dana yang hanya diperuntukkan perbaikan sarana fisik sekolah.”Biasanya kan ada bangunan sekolah yang rusak. Dana itu diambilkan dari sini. Tahun 2016, tidak ada DAK. Tapi, tahun depan sudah ada lagi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif