Sport
Senin, 12 Desember 2016 - 04:00 WIB

LIGA SPANYOL : Sergio Ramos Kembali Jadi Penolong Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Ramos Perpanjang Kontrak Bersama Real Madrid (Reuters/Andrea Comas)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna.

Solopos.com, MADRID — Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi penentu kemenangan timnya saat menjamu Deportivo La Coruna. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun tak segan untuk memuji pemain yang juga jadi kapten klub itu.

Advertisement

Menjamu Deportivo di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-2. Alvaro Morata membuat Los Blancos unggul lebih dulu di menit ke-50. Tapi Deportivo mampu membalikkan kedudukan berkat dua gol Joselu di menit ke-63 dan ke-65.

Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-84 melalui Mariano Mejia. Di masa injury time, Ramos hadir menjadi pahlawan lewat golnya dan membuat Madrid menang 3-2. Ini bukan kali pertama Ramos mencetak gol di menit-menit akhir dan menjadi penyelamat Madrid.

Pada laga El Clasico melawan Barcelona, pekan lalu, Ramos juga membuat gol di menit akhir dan memaksa skor imbang 1-1. “Para pemain saya mempunyai keyakinan yang luar biasa. Kami tahu kami mampu meraih hasil bagus bersama-sama,” jelas Zidane seperti dilansir Realmadrid.com.

Advertisement

“Ramos memang spesial. Dia kapten kami, dia jiwa tim ini. Ramos memiliki keyakinan yang tak pernah padam kalau dia mampu membawa perubahan sampai menit terakhir. Para pemain mempersembahkan jiwa mereka sampai akhir. Kami dibuat menderita, tapi kami memiliki keyakinan; itu luar biasa,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Madrid tetap di puncak klasemen, unggul enam poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Kendati demikian, Zidane tetap menyoroti performa Madrid di laga ini yang gagal menuntaskan sejumlah peluang menjadi gol.

“Kami mempunyai banyak peluang di babak pertama tapi tak berakhir dengan gol. Ini bukan sebuah pertandingan yang bagus buat kami dan kami wajib meningkatkan beberapa aspek. Namun setidaknya kami berhasil menunjukkan karakter dan meraih kemenangan. Kemenangan ini layak kami dapatkan,” ucap Zidane.

Advertisement

“Saya rasa kalau kalian terus mencoba hingga akhir dan mencoba mengubah keadaan, hal-hal tak terduga bakal terjadi,” tuntasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif