Sport
Senin, 12 Desember 2016 - 22:30 WIB

LIGA INGGRIS : Menang 9 Kali Beruntun, Chelsea Tatap Rekor Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan laju bagus Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Chelsea meraih hasil positif di Liga Premier Inggris musim ini. Tim polesan Antonio Conte itu mencatatkan sembilan kemenangan beruntun dan tengah menatap rekor milik Arsenal.

Advertisement

Kemenangan sembilan kali beruntun didapat Chelsea pada akhir pekan kemarin. Menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016) malam WIB, Chelsea menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Chelsea itu dilesakkan Diego Costa.

Kemenangan itu membuat Chelsea kukuh di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi 37 poin dari 15 laga. Mereka unggul tiga poin dari Arsenal di posisi kedua, dan berjarak enam poin dari Liverpool di posisi ketiga.

Kemenangan itu sendiri juga menjadi yang kesembilan secara beruntun bagi Chelsea. Sebelum merangkai hasil positif itu, The Blues dikalahkan oleh dua rivalnya, Liverpool dan Arsenal. Namun mereka bangkit dan mampu merangkai kemenangan, bahkan mayoritas The Blues sukses mencatatkan clean sheet.

Advertisement

Catatan sembilan kemenangan beruntun itu membuat Chelsea mendekati rekor kemenangan beruntun Liga Inggris yang dipegang Arsenal. The Gunners sukses mencatatkan 14 kemenangan beruntun pada 2002 silam.

“Saya tidak tertarik dengan rekor,” kata Manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (12/12/2016).

“Saya tertarik meraih tiga poin di setiap pertandingan karena itu artinya kami bisa bertahan di puncak klasemen dan bersaing menuju sesuatu yang penting,” tuntasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif