Jateng
Sabtu, 10 Desember 2016 - 15:50 WIB

WISATA SEMARANG : Bawa Wisatawan Manca Negara, Penerbangan Dijanjikan Landing Fee 50%

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bandar udara (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Wisata Semarang diharapkan bisa lebih berkembang jika maskapai penerbangan dipacu mendatangkan wisatawan manca negara.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Angkasa Pura I mendorong maskapai penerbangan mendatangkan banyak wisatawan terutama dari luar negeri. Demi menggoda maskapai penerbangan mendatangkan wisatawan manca negara ke Kota Semarang, landing fee 50% pun dijanjikan.

Advertisement

“Kami mendorong maskapai penerbangan untuk mendatangkan semakin banyak wisatawan. Kami ada agenda tahunan yang mengajak maskapai penerbangan untuk one on one meeting,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Moch. Asrori di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2016).

Ia mengatakan pihaknya akan memberikan diskon landing fee sebesar 50% untuk enam bulan pertama bagi maskapai penerbangan yang membuka rute baru maupun menambah frekuensi penerbangan. Selain itu, pihaknya juga membebaskan promosi di bandara selama satu bulan untuk maskapai penerbangan yang membuka rute baru maupun frekuensi baru.

Ia optimistis maskapai penerbangan akan memanfaatkan peluang tersebut mengingat Indonesia salah satunya Kota Semarang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. “Salah satu yang potensial adalah wisatawan dari Tiongkok, mereka akan suka ketika melihat kultur Semarang,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan juga akan memberikan kebebasan dari sisi promosi pariwisata. Jika ada pertumbuhan penumpang wisatawan dari tahun lalu ke tahun ini, pihaknya akan memberikan intensif. “Intensif ini kami menghitungnya per penumpang, salah satunya kami memberikan uang dengan jumlah tertentu untuk membantu marketing mereka,” katanya.

Terkait program pemberian intensif pengembangan sektor wisata Semarang tersebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan di antaranya Citilink, Sriwijaya, Airasia, dan Garuda Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif