Sport
Sabtu, 10 Desember 2016 - 10:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Jangan Jual Sturridge, Liverpool!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daniel Sturridge merayakan gol (Reuters / Phil Noble)

Transfer pemain diwarnai dengan isu masa depan Daniel Sturridge.

Solopos.com, LIVERPOOL – Masa depan Daniel Sturridge di Liverpool terus dispekulasikan. Hal itu tak lain karena minimnya menit bermain striker Inggris itu bersama The Reds musim ini. Namun legenda Liverpool, Ian Rush, menyarankan agar Sturridge tak dijual.

Advertisement

Sturridge musim ini masih direcoki cedera. Dia pun hanya dimainkan sebanyak sembilan kali di Liga Premier Inggris, yang mayoritas turun sebagai pemain pengganti. Dari sembilan laga itu, Sturridge tak berhasil mencetak gol.

Keran gol Sturridge justru mengalir saat dimainkan di ajang Piala Liga Inggris. Kendati demikian, penyerang 27 tahun itu harus absen dalam tiga laga terakhir Liverpool di semua kompetisi karena cedera betis. Cedera itu dinilai sangat tak tepat, mengingat Sturridge tengah memperjuangkan posisinya.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp lebih suka memasang Roberto Firmino sebagai penyerang tengah. Pemain asal Brasil itu pun sudah berkontribus banyak ketika dipasangkan dengan Sadio Mane dan Philippe Coutinho di lini depan. Baru-baru ini, Klopp juga menjajal Divock Origi saat ketiga pemain itu berhalangan.

Advertisement

Hasilnya, Origi mampu tampil baik dan menunjukkan ketajamannya. Situasi itu membuat Sturridge terus digosipkan bakal pindah dari Anfield. terlebih bveberapa klub juga sudah menunjukkan ketertarikannya, seperti West Ham United.

Rush sendiri tak setuju jika Liverpool menjual Sturridge. Menurut Rush yang merupakan top skorer sepanjang masa The Reds dengan catatan 346 gol itu, Sturridge adalah aset berharga dan tak seharusnya dijual.

“Saya pikir akan salah jika Liverpool menyingkirkan dia karena bagi saya dia adalah seorang pencetak gol ulung,” ujar Rush seperti dikutip dari Omnisport, Jumat (9/12/2016).

Advertisement

“Bukan cuma dia, tapi juga Firmino, Coutinho, Origi, dan Mane. Mereka semua dibutuhkan, bukan hanya 11 yang berada di lapangan, tapi 19 sampai 21 pemain, di sepanjang musim. Ketika mereka diminta untuk melakukannya dan ketika mereka masuk ke lapangan, mereka melakukan tugas mereka,” imbuh Rush.

“Bagi saya dia adalah bagian penting untuk Liverpool. Dia mungkin pencetak gol paling berbakat yang kami miliki. Dia adalah seorang pemain fantastis, pencetak gol fantastis, dan saya yakin ketika dia fit dia akan siap main,” lanjutnya.

Rush menambahkan tenaga Sturridge akan sangat dibutuhkan Liverpool pada Januari 2017 nanti. Hal itu karena Mane bakal membela negaranya, Senegal, di ajang Piala Afrika 2017 pada Januari-Februari 2017 mendatang.

“Saya pikir Mane akan pergi ke Piala Afrika pada bulan Januari dan saya pikir Daniel Sturridge akan berperan besar untuk Liverpool. Dia mungkin pencetak gol paling alami yang dimiliki Liverpool,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif