Teknologi
Sabtu, 10 Desember 2016 - 13:30 WIB

Pemuda Ini Bersepeda dari Jakarta ke Lombok, Netizen Galang Bantuan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pria naik sepeda dari Jakarta ke Lombok (Facebook)

Trending sosmed kali ini tentang pria yang bersepeda dari Jakarta ke Lombok.

Solopos.com, SOLO – Kisah pria asal Lombok yang ingin pulang ke kampung halamannya menggerakan hati khalayak Internet (netizen) di media sosial (medsos) Facebook. Pasalnya, pria yang diketahui tinggal di Jakarta itu menempuh perjalanan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat menggunakan sepeda.

Advertisement

Informasi mengenai perjalanan unik ini diunggah oleh akun Rajawali Tua Joys, Rabu (7/12/2016) pukul 18.46 WIB. Akun tersebut mengunggah foto dan sepenggal cerita penyemangat tentang perjalanan dari Jakarta ke Lombok menggunakan sepeda. Pria yang melakukan perjalanan unik itu bernama Wahid Al Jassasah.

“Tetap semangat saudaraku, gowes sepedamu dan kejar mimpimu. Aku yakin kamu mampu lakukan itu. Pulau Lombok itu dekat, dia hanya tertutup kabut tebal, bersilaturahmilah dengan saudara-saudara diperjalananmu agar lelahmu hilang dengan canda tawa saudaramu,” tulis akun Rajawali Tua Joys.

Informasi tersebut juga muncul di grup Facebook Info Cegatan Solo (ICS), melalui akun Slow YSC Wonogiri. Akun tersebut mengunggah motif perjalanan unik tersebut dan memperbarui posisi terkini Wahid Al Jassasah.

Advertisement

“Bukan mencari sensasi. Karena tidak punya uang, pemuda ini nekat naik sepeda pulang ke Lombok. Posisi Bro Wahid malam ini sedang dikondisikan dulur Scorpio Brebes. Monggo dulur yang berada di jalur Brebes-Tegal dan jalur yang akan dilintasi mohon bantuan pengkondisian sekedar segelas air atau sepiring nasi,” tulis akun Slow Ysc Wonogiri, Kamis (8/12/2016) pukul 21.24 WIB.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Sabtu (10/12/2016) pukul 08.50 WIB, pria yang akrab disapa Wahid itu mengunggah foto-foto perjalanan panjangnya melalui akun Wahid Al Jassasah. Foto pertama dia unggah Rabu (7/12/2016) saat beristirahat di Kota Indramayu.

Satu hari setelahnya, Jumat (8/12/2016), Wahid sudah mencapai Cirebon. Jumat malam pukul 19.32 WIB, Wahid memperbarui posisinya yang sudah memasuki Kabupaten Brebes. Saat berhenti di Brebes, Wahid juga mengunggah foto-foto sepedanya direparasi dan dicuci. Setelah itu, Jumat tengah malam Wahid mengunggah foto dirinya sudah sampai Kota Slawi.

Advertisement

Di grup Facebook ICS, netizen memberi komentar yang menunjukkan solidaritas mereka. Ada yang berniat mengumpulkan donasi, memberi makan dan minum, dan sekedar mendoakan.

Golekne dana / sak iklhase nggo tuku tiket pulang,” tulis akun Eri Rohyani.

Yen ketemu ning bangjo Nonongan tak ajake wedangan,” tulis akun Cunn.

“Semoga diberi kelancaran, di jalan tidak ada halangan apapun,” tulis akun Gaa Gaa Soo. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif