News
Jumat, 9 Desember 2016 - 13:45 WIB

Telat Kembalikan Buku 120 Tahun, Dendanya Bikin Geleng-Geleng

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buku klasik yang dikembalikan setelah dipinjam 120 tahun (Dailymail)

Nenek-nenek temukan buku yang dipinjam kakeknya 120 tahun yang lalu.

Solopos.com, SOMERSET – Nenek-nenek berusia 77 tahun, Alice Gillet, mengembalikan buku yang dipinjam 120 tahun lalu. Buku tersebut dipinjam oleh mendiang kakeknya pada 1886.

Advertisement

Alice Gillet mengaku menemukan buku berjudul The Microscope and its Revelations karya Dr William B. Carpenter saat membereskan barang-barang milik mendiang suaminya. Saat memeriksa buku tersebut terdapat stempel yang menunjukkan buku itu dipinjam dari perpustakaan sekolah Hereford Cathedral pada 1886.

Dari tahun yang tertera, buku itu diduga telah dipinjam oleh kakek dari Alice, Profesor Arthur Boycott, yang menjadi salah satu murid sekolah tersebut antara tahun 1886-1894. Kini Alice telah mengembalikan buku tersebut. Bersama dengan buku itu, Alice menuliskan surat permintaan maaf karena kakeknya telah mencuri buku tersebut.

Saya mohon maaf karena salah satu murid sekolah ini, Profesor Arthur Boycott, telah mencuri buku ini. Saya tidak bisa membayangkan efek dari hilangnya buku ini,” tulis Alice dalam surat pengembalian.

Advertisement

Dilansir The Sun, Rabu (7/12/2016), perpustakaan sekolah Hereford Cathedral tidak memberlakukan denda bagi Alice. Jika dihitung dari awal dipinjam, keterlambatan tersebut bisa diberi denda sebesar £7.446 atau lebih dari Rp125 juta.

Juru bicara sekolah mengungkapkan pihak sekolahan menghargai tindakan Alice dan senang bukunya bisa kembali ke perpustakaan dalam keadaan baik. Peristiwa ini bukan pertama kalinya dialami perpustakaan sekolah Hereford Cathedral. Tahun 2015 ada buku klasik langka yang dikembalikan setelah dicuri selama 60 tahun.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif