Sport
Jumat, 9 Desember 2016 - 21:30 WIB

LIGA EUROPA : MU Dijagokan Jadi Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Peter Cziborra)

Liga Europa diwarnai dengan Manchester United yang lolos dari fase grup.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United sukses melaju ke fase knockout Liga Europa musim 2016/2017. Sejumlah legenda pun menjagokan mereka menjadi juara kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Advertisement

MU memastikan langkah ke babak 32 besar setelah memetik kemenangan di matchday terakhir fase grup Liga Europa menghadapi Zorya Luhansk. Melawat ke markas tim asal Ukraina tersebut, Jumat (9/12/2016) dini hari WIB, MU menang dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah dilesakkan Henrik Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Hasil tersebut dinilai positif lantaran MU tengah dalam rentetan gagal menang di Liga Premier Inggris. Mantan gelandang MU, Paul Scholes, tak khawatir dengan laju tak bagus MU di beberapa laga. Bahkan dia berani menjagokan MU sebagai juara Liga Europa.

“Saya tak khawatir dengan kondisi di dalam tim ini. Saya rasa Manchester United mempunyai skuat yang bagus. Sejak awal mereka memainkan sepak bola yang indah dan menurut saya mereka pantas menjadi favorit juara dalam ajang ini,” ujar Scholes seperti dikutip dari Dailymail.co.uk.

Advertisement

Hal yang sama juga diutarakan Michael Owen. Mantan pemain MU dan Liverpool itu menilai MU memiliki skuat yang mumpuni untuk menjuatai Liga Europa.

“Bahkan sebelum hari ini, ketika mereka berpeluang untuk tersingkir mereka tetap menjadi favorit juaranya. Itu sudah mengatakan segalanya kepada kalian,” tutur Owen.

“Mereka memiliki skuat yang mumpuni. Kompetisi ini menuntut kualitas tinggi tapi juga kemampuan bertahan tim-tim pesertanya. Kalian harus memenangkan banyak pertandingan dalam kompetisi ini dan mereka mempunyai skuat yang memadai,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif