Trofi Liga Champions (JIBI/Doc/Solopos) Trofi Liga Champions (JIBI/Solopos/Dok)
Jumat, 9 Desember 2016 02:30 WIB Chirsna Charis Cara/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

Ketentuan-Ketentuan Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Liga Champions memasuki babak 16 besar.

Solopos.com, SOLO – fase grup Liga Champions musim 2016/2017 telah selesai digelar pada Kamis (8/12/2016). Sebanyak 16 tim telah memastikan lolos dan tengah menunggu hasil undian.

FC Porto dan Sevilla menjadi dua tim terakhir yang melengkapi 14 tim lainnya yang lolos ke babak perdelapanfinal Liga Champions musim ini. Mereka akan masuk pada pot yang berisi tim runner up grup seperti Bayern Munich, Paris Saint Germain, Real Madrid dan sebagainya.

Berikut Daftar Pot Pengundian

-Juara Grup (Masuk Pot 1) : Arsenal (Inggris), Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Leicester City (Inggris), Juventus (Italia), Monaco (Prancis), Napoli (Italia)

-Runner up Grup (Masuk Pot 2) : Benfica (Portugal), Bayern Munich (Jerman), Bayer Leverkusen (Jerman), Manchester City (Inggris), Paris Saint Germain (Prancis), Porto (Portugal), Real Madrid (Spanyol), Sevilla (Spanyol)

Sistem Pengundian:

-Ada dua pot yang mewakili juara grup dan runner up grup. Pot 1 (berisi juara grup) akan menghadapi tim dari pot 2 (runner up, dengan sejumlah catatan)

-Tim di 16 besar tidak akan menghadapi tim yang sebelumnya berada dalam satu grup (contoh, Barcelona tidak akan menghadapi Manchester City meski mereka berada di pot berbeda)

-Tim di 16 besar tidak akan berlaga melawan klub satu negara (contoh, Barcelona tidak akan berjumpa Real Madrid meski mereka di pot berbeda)

Waktu Pengundian

Undian 16 besar akan dilangsungkan di Nyon Swiss, Senin (12/12/2016) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB

Pelaksanaan Laga 16 Besar

-First leg akan dilangsungkan pada 14/15 Februari dan 21/22 Februari. Leg kedua akan digelar 7/8 Maret dan 14/15 Maret

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…