Sport
Jumat, 9 Desember 2016 - 02:30 WIB

Ketentuan-Ketentuan Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (JIBI/Solopos/Dok)

Liga Champions memasuki babak 16 besar.

Solopos.com, SOLO – fase grup Liga Champions musim 2016/2017 telah selesai digelar pada Kamis (8/12/2016). Sebanyak 16 tim telah memastikan lolos dan tengah menunggu hasil undian.

Advertisement

FC Porto dan Sevilla menjadi dua tim terakhir yang melengkapi 14 tim lainnya yang lolos ke babak perdelapanfinal Liga Champions musim ini. Mereka akan masuk pada pot yang berisi tim runner up grup seperti Bayern Munich, Paris Saint Germain, Real Madrid dan sebagainya.

Berikut Daftar Pot Pengundian

Advertisement

Berikut Daftar Pot Pengundian

-Juara Grup (Masuk Pot 1) : Arsenal (Inggris), Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Leicester City (Inggris), Juventus (Italia), Monaco (Prancis), Napoli (Italia)

-Runner up Grup (Masuk Pot 2) : Benfica (Portugal), Bayern Munich (Jerman), Bayer Leverkusen (Jerman), Manchester City (Inggris), Paris Saint Germain (Prancis), Porto (Portugal), Real Madrid (Spanyol), Sevilla (Spanyol)

Advertisement

-Ada dua pot yang mewakili juara grup dan runner up grup. Pot 1 (berisi juara grup) akan menghadapi tim dari pot 2 (runner up, dengan sejumlah catatan)

-Tim di 16 besar tidak akan menghadapi tim yang sebelumnya berada dalam satu grup (contoh, Barcelona tidak akan menghadapi Manchester City meski mereka berada di pot berbeda)

-Tim di 16 besar tidak akan berlaga melawan klub satu negara (contoh, Barcelona tidak akan berjumpa Real Madrid meski mereka di pot berbeda)

Advertisement

Waktu Pengundian

Undian 16 besar akan dilangsungkan di Nyon Swiss, Senin (12/12/2016) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB

Pelaksanaan Laga 16 Besar

Advertisement

-First leg akan dilangsungkan pada 14/15 Februari dan 21/22 Februari. Leg kedua akan digelar 7/8 Maret dan 14/15 Maret

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif