News
Jumat, 9 Desember 2016 - 14:45 WIB

Keren! Payung Ini Bisa Prediksi Cuaca dan Cari Ponsel Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonas, si payung pintar (tradekorea.com)

Payung pintar Jonas dikembangkan oleh mantan teknisi Samsung.

Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi menghadirkan banyak produk baru yang canggih. Salah satunya payung pintar Jonas yang bisa memprediksi perubahan cuaca hingga mencari smartphone yang hilang.

Advertisement

Payung pintar Jonas dibuat oleh perusahaan bernama Opus One. Perusahaan itu disebut berisi teknisi-teknisi mantan pegawai Samsung. Jonas bisa disambungkan dengan smartphone menggunakan bluetooth, menggunakan koneksi tersebut Jonas bisa memprediksi cuaca.

Jika fitur itu terlalu biasa untuk sebuah gawai pintar, Jonas juga mengadaptasi kemampuan gawai-gawai pintar yang sudah ada sebelumnya. Payung ini bisa memberi peringatan jika pengguna mendapatkan pesan singkat atau mendapat panggilan telepon.

Bagi seorang pelupa, Jonas juga akan bermanfaat. Jika smartphone hilang di tempat tertutup atau sebuah ruangan, Anda tinggal menggoyangkan payung tersebut, makan smartphone akan berbunyi dengan sendirinya.

Advertisement

Sebagai sumber tenaga, Jonas menggunakan empat buah baterai AAA yang ditempatkan di bawah motif kepala di pegangan payung.

Dilansir Engadget, Senin (5/12/2016), sekarang ini Jonas sudah dijual bebas di Jepang dan Korea. Untuk sebuah payung, harganya bisa dibilang cukup mahal. Anda harus merogoh kocek sebesar US$94 atau sebesar Rp1,2 juta.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gadget Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif