Jogja
Jumat, 9 Desember 2016 - 19:44 WIB

HARI ANTIKORUPSI : Satukan Langkah dan Jiwa Lawan Korupsi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi antikorupsi (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Acara didahului dengan pemutaran film K vs K dan pemutaran video pidato Menteri Keuangan RI pada Hari Anti Korupsi


Harianjogja.com, SLEMAN
-Untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kanwil Ditjen Pajak DIY menyelenggarakan sebuah kegiatan bertema Satukan Langkah Satukan Jiwa Lawan Korupsi di Aula lantai 7 Gedung Kanwil DJP DIY, Jumat (9/12/2016).

Advertisement

Bidang P2 Humas Kanwil Ditjen Pajak DIY mengatakan, kegiatan ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu mantan Walikota Jogja, pemenang Bung Hatta Anti Corruption Award Herry Zudianto dan dosen pada Universitas Gajah Mada dan Universitas Islam Negeri Yogyakarta, penggiat anti korupsi Nina Mariani Noor. Menurut sejarah, pada 9 Desember 2003, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyetujui untuk melaksanakan sebuah Konvensi Anti Korupsi (United Nations Convention Against Corruption) di Meksiko.

Konvensi ini dimaksudkan untuk memerangi tindak korupsi yang dinilai sudah merajalela di mana-mana. Sejak pertemuan konvensi itulah, tanggal 9 Desember ditetapkan sekaligus diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, telah secara rutin dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pajak dengan maksud untuk terus mengingatkan dan menjaga perilaku pegawai Ditjen Pajak dari perilaku korupsi.

Acara didahului dengan pemutaran film K vs K dan pemutaran video pidato Menteri Keuangan RI pada Hari Anti Korupsi Sedunia di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak pada tanggal 1 Desember 2016. Hal ini bertujuan untuk
mengingatkan para pegawai DJP agar senantiasa menjaga integritas dan menjauhi perilaku korupsi, menguatkan kembali sinergi dan komitmen pegawai DJP untuk selalu menyatukan langkah dan jiwa dalam melawan segala bentuk korupsi, kolusi, nepotisme dan praktik pungutan liar.

Advertisement

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia juga dilaksanakan di KPP-KPP di lingkungan Kanwil DJP DIY dalam bentuk kampanye simpatik, open office, deklarasi penandatanganan komitmen antikorupsi dan pemutaran video Iklan Layanan Masyarakat Anti Korupsi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif