Jateng
Kamis, 8 Desember 2016 - 09:50 WIB

PRESTASI SEMARANG : 2 Hari, Kota Semarang Dapat 3 Penghargaan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi panorama Kota Semarang. (JIBI/Bisnis.com/Dok.)

Prestasi dicatatkan Kota Semarang yang menerima tiga penghargaan dalam rentang waktu dua hari.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kota Semarang menerima tiga penghargaan dalam rentang waktu dua hari. Tiga penghargaan tersebut di antaranya adalah 10 Besar Indeks Pariwisata Tertinggi di Indonesia, Kota dengan Peningkatan Pengguna Angkutan Umum Terbesar, dan penghargaan Jateng Naik Kelas yang diberikan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Advertisement

Penghargaan 10 Besar Indeks Pariwisata Tertinggi di Indonesia diserahkan dalam Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Selasa (6/12/2016). Kesepuluh kota dengan peringkat tinggi tersebut adalah Kota Denpasar, Kota Surabaya, Kota Batam, Kabupaten Sleman, Kota Semarang, Kabupaten Badung, Kota Bandung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bantul.

Sementara penghargaan Kota Dengan Peningkatan Pengguna Angkutan Umum Terbesar diserahkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Agus Hermunanto yang mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Grand Ballroom, Lantai II, Hotel JW Marriott, Jakarta, Selasa (6/12/2016). Kota Semarang berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya yang masuk pada kategori yang sama, yakni Kota Bogor, Kota Tangerang Selatan, Kota Surabaya, dan Kota Jakarta Pusat.

Penghargaan tersebut membuktikan prestasi Kota Semarang dalam mendorong penggunaan sarana transportasi umum berupa BRT Trans Semarang. Pada 2015, BRT telah mengangkut 8.023.869 penumpang atau meningkat 38,6% dibandingkan 2014.

Advertisement

Kota Semarang juga dinilai berprestasi melakukan penataan dan penyediaan fasilitas yang baik bagi pejalan kaki dengan membangun konsep citywalk di tengah kota serta melakukan pengaturan lalu lintas melalui video dengan menggunakan Area Traffic Controll System (ATCS) untuk memantau pengguna jalan.

Sementara itu, penghargaan yang diberikan kepada wali kota, diterima Asisten Administrasi Informasi dan Kerjasama yang mewakili Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi. Penghargaan ini diberikan atas dasar keberhasilan finansial, fisik, revolusi mental, dan sumber daya manusia di lingkungan pemerintah dan masyarakat Kota Semarang. Selain itu, Kota Semarang juga dinilai telah berhasil membuat terobosan untuk menampung aspirasi masyarakat.

Atas diterimanya tiga penghargaan dalam dua hari, Hendi mengaku bersyukur. Namun ia mengingatkan bahwa sederet penghargaan itu hendaknya menjadi motivasi kepada seluruh aparatur pemerintah Kota Semarang untuk terus berinovasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan hebat.

Advertisement

“Saya bersyukur bahwa kerja keras teman-teman SKPD diapresiasi oleh berbagai pihak, namun yang lebih penting, berbagai penghargaan ini semakin memperkuat komitmen kita untuk bekerja lebih keras lagi, agar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat semakin baik dan memuaskan masyarakat,” kata Hendrar Prihadi sebagaimana dikutip Semarangkota.go.id. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif