Sport
Kamis, 8 Desember 2016 - 23:00 WIB

PIALA AFF 2016 : Pasoepati Ingin Videotron Manahan Bisa untuk Nobar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana acara nonton bareng pertandingan semifinal Suzuki AFF Cup di Balai Kota Solo, Rabu (7/12). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Piala AFF 2016 diikuti oleh Timnas Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF 2016. Suporter Persis Solo, Pasoepati, berharap bisa menggunakan videotron Manahan untuk menggelar nonton bareng (nobar) partai final tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Pasoepati sudah menggelar dua kali nobar di Balai Kota. Sebenarnya, acara itu bukan hanya untuk Pasoepati, melainkan untuk masyarakat umum juga. Hasilnya, peserta membludak di Pendhapi Gede Balai Kota Solo.

Nobar pertama dilakukan saat Indonesia menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Saat itu, Indonesia yang bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, berhasil menang dengan skor 2-1. Sementara nobar kedua dilakukan di leg kedua di Vietnam, Rabu (7/12/2016) malam WIB.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mengatakan acara nonton bareng tersebut merupakan salah satu cara Pasoepati menyaksikan pertandingan tersebut karena kesulitan mencari tiket. Ginda mengatakan acara tersebur juga bukan hanya milik Pasoepati semata, namun bagi seluruh para pencinta seoak bola nasional.

Advertisement

“Pada acara nonbar sebelumnya, Sabtu [3/12/2016] penonton sampai membeludak karena kami hanya menyiapkan dua layar di Pendapi Gedhe. Oleh sebab itu, kami menambah satu layar di halaman Balai Kota untuk mengantisipasi membeludaknya lagi jumlah penonton. Dan ternyata benar, antusiasme mereka sangat tinggi. Yang datang hari ini lebih banyak dibandingkan kemarin,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu (7/12).

Dia berharap pada pertandingan final suzuki AFF cup 2016 yang dihelat 14 Desember 2016 mendatang, pihaknya ingin tempat yang lebih luas lagi. “Kalau bisa videotron di Manahan bisa digunakan. Karena kapan lagi kita bisa bersatu seperti ini. Ini salah satu bukti, sepak bola bisa menyatukan perbedaan kita,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif