Sport
Kamis, 8 Desember 2016 - 07:00 WIB

LIGA SPANYOL : Performa Barcelona Menurun, Xavi Tak Khawatir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona (JIBI/Solopos/Reuters/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Barcelona yang menurun.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona sedang tengah dalam laju yang tak bagus di Liga Spanyol. Namun eks pemain Barca, Xavi Hernandez, tak khawatir dengan situasi yang dialami Barca tersebut.

Advertisement

Barca baru saja menuai tiga hasil imbang secara beruntun di La Liga Spanyol. Terbaru, mereka diimbangi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, akhir pekan kemarin. Hal itu membuat Barca tertinggal enam poin dari Madrid di papan klasemen La Liga.

Tak hanya itu, Barca total hanya menang sekali dalam lima laga di semua ajang. Situasi itu membuat beberapa kalangan menilai Barca musim ini tak lebih kuat dari musim lalu. Padahal, mayoritas pemain masih sama.

Tapi bagi Xavi, situasi itu tidak lah buruk. Menurutnya, Barca tengah membangun kekuatan baru dengan beberapa pemain muda baru seperti Andre Gomes dan Denis Suarez. Kedua pemain itu memang beberapa kali dimainkan sebagai starter saat Andres Iniesta cedera.

Advertisement

Menurut Xavi, langkah itu dinilai tepat sehingga Barca tak melulu bergantung pada Iniesta atau Sergio Busquets di lini tengah. Dia menilai perbedaan level para pelapis inilah yang terkadang menghambat Barca.

“Barca tidak terlihat terlalu buruk bagi saya. Mereka belum kehilangan esensi mereka dengan Luis Enrique,” kata Xavi seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (7/12/2016).

“Apa yang terjadi adalah Anda menjadi solusi-solusi karena tidaklah sama bermain tanpa Iniesta, atau tanpa Busquets. Saya bisa mengatakan yang sama dengan Messi,” sambungnya.

Advertisement

“Anda harus bersabar dengan para pemain seperti Andre Gomes atau Denis (Suarez). Mereka harus beradaptasi dan itu akan butuh waktu,” tutup Xavi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif