Sport
Kamis, 8 Desember 2016 - 09:00 WIB

LIGA INGGRIS : Aguero Absen, Iheanacho Siap Diandalkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kelechi Iheanacho melakukan selebrasi. (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan Sergio Aguero yang mendapat hukuman.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City bakal tak bisa memainkan Sergio Aguero di Liga premier Inggris dalam empat pertandingan ke depan. Striker muda City, Kelechi Iheanacho, mengaku siap diandalkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Aguero.

Advertisement

Aguero mendapat hukuman empat larangan bertanding setelah melakukan tekel berbahaya kepada pemain Chelsea, David Luiz. Dalam laga yang berakhir 3-1 untuk Chelsea itu, Aguero mendapat kartu merah akibat tekelnya. Namun kemudian hukuman tambahan diberikan FA berupa larangan bertanding itu.

Absennya Aguero tentu menjadi kerugian tersendiri bagi City, mengingat striker asal Argentina itu menjadi andalan lini depan City dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, Aguero juga menjadi top skorer sementara City dengan lesakkan 10 gol.

Melihat situasi itu, Iheanacho meminta City tak khawatir. Dia mengaku siap menggantikan Aguero untuk menjadi mesin gol The Citizens. Hal itu sudah dibuktikan Iheanacho saat membuat gol dalam laga City melawan Celtic di Liga Champions, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB, yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Advertisement

“Saya punya tanggung jawab untuk menjadi striker bagi tim, menggantikan Sergio ketika dia tidak ada,” ujar Iheanacho seperti dikutip dari Espnfc, Rabu.

“Saya harus membuktikan diri saya, memberi yang terbaik, dan bekerja keras untuk tim dan memastikan kami meraih kemenangan yang kami butuhkan,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif