Sport
Kamis, 8 Desember 2016 - 08:00 WIB

LIGA CHAMPIONS : Barcelona Siap Lawan Siapa Saja di 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona (REUTERS/Vincent West)

Liga Champions diwarnai dengan Barcelona yang lolos sebagai juara grup.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona memastikan diri sebagai juara grup C di Liga Champions 2016/2017. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun mengaku siap bertemu dengan klub manapu di babak 16 besar nanti.

Advertisement

Barca memetik kemenangan di laga terakhir fase grup Liga Champions saat menjamu Borussia Moenchengladbach di Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Barca menang dengan skor telak 4-0 berkat hat-trick Arda Turan dan satu gol Lionel Messu.

Kemenangan itu memastikan Barca sebagai juara grup, ditemani Manchester City sebagai runner up. Barca pun berpeluang berjumpa dengan lawan-lawan berat nanti di babak 16 besar. Pasalnya, sejumlah tim besar yang diprediksi menjadi juara hgrup justru finis sebagai runner up.

Salah satunya adalah Bayern Munchen yang finis di bawah Atletico Madrid. Ada pula Paris Saint Germain yang harus rela posisi juara grup direbut Arsenal. Kendati berpotensi menemui lawan sulit, Enrique menilai hal itu sudah biasa dilakoni oleh timnya.

Advertisement

“Kami sudah mengerjakan pekerjaan rumah kami, dan ya, ada beberapa kejutan dengan tim yang finis kedua ketika mereka diprediksi akan finis pertama,” ujar Enrique seperti dilansir Marca, Rabu.

“Kami terbiasa dengan undian yang tidak menguntungkan. Kami akan bermain dengan sebaik-baiknya, bagaimanapun juga,” imbuhnya.

Undian babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017 sendiri baru akan digelar pada Senin (12/12/2016) mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif