Entertainment
Kamis, 8 Desember 2016 - 21:10 WIB

KISAH UNIK : Tolak Hasil Pemilu, Logo Trump Tower Ditutupi Babi Raksasa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Balon babi di samping hotel Trump (Chicagotribune.com)

Kisah unik mengenai babi raksasa yang menutupi logo Trump Tower.

Solopos.com, CHICAGO – Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat terus menuai kontroversi. Baru-baru ini, masyarakat Chicago, Amerika Serikat dibuat heboh dengan adanya empat balon raksasa berbentuk babi yang dipasang di samping hotel milik sang presiden itu.

Advertisement

Seperti diwartakan Chicagotribune, Rabu (7/12/2016), perusahaan arsitektur New World Design Ltd sengaja memasang balon berwarna emas itu untuk menutupi logo yang tertera pada bangunan Trump Tower. Hal tersebut dilakukan guna menunjukkan aksi protes terhadap kemenangan Trump.

Kabarnya, ide itu berasal dari album Pink Floyd bertajuk Animal pada 1977. Pada album tersebut ditampilkan sebuah balon babi yang mengudara di sekitar pembangkit listrik Battersea di London, Inggris. Senada dengan konsep tersebut, balon babi yang dipakai untuk menutup tulisan Trump ditambatkan ke beberapa pelampung di Sungai Chicago, Amerika Serikat.

Masyarakat setempat menilai jika balon babi itu merupakan lambang untuk merendahkan Trump, yang pernah menyebut mantan Miss Universe Alicia Machado sebagai Miss Piggy. Namun, pihak New World Design mengatakan jika mereka hanya ingin mengecam Trump dengan cara yang lucu, tanpa ada maksud merendahkan sedikitpun.

Advertisement

“Skema proyek ini kami lakukan sebagai respons visual yang berani menunjukan ekspresi ketisaksukaan terhadap hasil pemilu. Ini adalah sikap kami dalam mendukung masyarakat yang memiliki pikiran rasional dan optimis,” ujar pihak New World Design. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Donald Trump Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif